Cedera Metatarsal, Neymar Bakal Makan Gaji Buta Hingga 80 Hari ke Depan

Neymar bakal menepi hingga 80 hari ke depan.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 31 Januari 2019 | 14:45 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (Nicolas Tucat/AFP)

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (Nicolas Tucat/AFP)

Bolatimes.com - Kabar buruk datang untuk Neymar. Penyerang Paris Saint Germain itu untuk kedua kalinya dibekap cedera pada tulang metatarsal yang didapat ketika menghadapi Strasbourg di Coupe de France, Rabu pekan lalu. Ia dikabarkan bakal menepi selama kurang lebih 80 hari.

Neymar menghadapi situasi dejavu usai kembali mengalami cedera pada tulang metatarsal. Sebelumnya, kapten Timnas Brasil tersebut juga sempat mengalami cedera yang sama jelang Piala Dunia 2018 hingga membuatnya harus menjalani perawatan hingga tiga bulan lamanya.

Dilansir dari BBC Sport, Paris Saint Germain tampaknya bersikap sangat hati-hati menanggapi cedera yang dihadapi pemain termahalnya tersebut. Mereka pun sangat memberi perhatian serius agar Neymar bisa lekas kembali pulih.

Baca Juga: Sampdoria Permanenkan Status Kiper Keturunan Indonesia, tapi Dicicil

Neymar mendapatkan tackle dari pemain Strasbourg pada 23 Januari 2019 (Franck Fife/AFP)
Neymar mendapatkan tackle dari pemain Strasbourg pada 23 Januari 2019 (Franck Fife/AFP)

Agar tak salah langkah, pihak Paris Saint Germain sampai mengumpulkan sejumlah ahli medis dunia untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Mereka pun memutuskan untuk menghindari metode penyembuhan yang bersifat agresif lewat operasi.

Pilihan ini disebut sebagai yang paling arif mengingat pemulihannya jauh lebih cepat ketimbang harus melalui meja operasi. Lewat metode konservatif, Neymar bisa pulih dalam waktu sekitar dua setengah bulan atau sekitar 80 hari. Sementara jika melakoni operasi, eks bomber Barcelona itu bakal absen hingga akhir musim.

Pilihan sulit bagi Tuchel

Baca Juga: Balas Sevilla dengan Skor Telak, Ernesto Valverde Girang

Cedera Neymar pun menjadi begitu krusial lantaran Paris Saint Germain bakal melakoni laga penting leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester United dua pekan mendatang di Old Trafford.

Sang pelatih, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa cedera yang didapat Neymar cukup parah. Dirinya pun tak yakin pemain yang sudah mengemas 20 gol, 23 dan 10 assist dari 23 laga yang sudah dilakoni itu bisa pulih tepat waktu hingga hari H menghadapi Manchester United.

"Akan sangat sulit," ungkap Tuchel seperti dilansir dari ESPN FC.

Baca Juga: Disikat Empat Gol Tanpa Balas, Pelatih Chelsea Kebingungan

"Sebagai permulaan kami harus menunggu setidaknya satu minggu. Periode ini dan reaksinya terhadap pengobatan akan pemting. baru setelah itu kami bisa lebih pasti. Bukan rahasia lagi, akan sangat sulit Neymar pulih dan bisa lawan Manchester United," tukasnya.

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)
Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)

Tuchel pun dikabarkan sudah mendesak pihak manajemen Paris Saint Germain untuk segera mencari pemain baru sebagai solusi atas absennya Neymar yang selama ini jadi kunci permainan tim. 

Eks pelatih Borrusia Dortmund tersebut disebut tengah mengincar Leonardo Paredes dari Zenit St Petersburg dan pemain Napoli, Allan. Sayang hingga saat ini proses negosiasi dengan kedua pemain tersebut urung membuahkan hasil. 

Baca Juga: Soal Tim Terbaik, Pelatih Real Madrid Serang Balik Pep Guardiola

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak