Prediksi dan 5 Fakta Penting Juventus vs Valencia Malam Ini

Valencia berpeluang menjegal laju Juventus.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Selasa, 27 November 2018 | 22:00 WIB
Pemain Juventus, Paulo Dybala VS Pemain Valencia, Geoffrey Kondogbia (AFP)

Pemain Juventus, Paulo Dybala VS Pemain Valencia, Geoffrey Kondogbia (AFP)

Bolatimes.com - Juventus akan menjamu Valencia di Allianz Stadium, Turin, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Pada matchday kelima Grup H Liga Champions tersebut I Bianconeri hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke fase knock out.

Juventus saat ini memimpin klasemen Grup H dengan mengantongi 9 poin dari 4 pertandingannya. Sementara Manchester United yang akan menjamu Young Boys di posisi kedua setelah terpaut dua poin dari Juventus .

Sedangkan Valencia berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan lima poin. Namun klub La Liga ini masih berpeluang lolos jika bisa mengalahkan Juventus atau Manchester United kalah dari Young Boys.

Baca Juga: Alasan Mengapa 9 Laga Pamungkas Liga 1 Harus Digelar Serempak

Itu artinya, Juventus saat ini berada di atas angin di laga ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini guna memastikan lolos ke babak berikutnya.

Cristiano Ronaldo dan para pemain Juventus lainnya melakukan sesi latihan sebelum menjamu Valencia di Turin pada laga  Grup H Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP
Cristiano Ronaldo dan para pemain Juventus lainnya melakukan sesi latihan sebelum menjamu Valencia di Turin pada laga Grup H Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP

Juventus memiliki modal yang baik dalam pertandingan ini setelah mereka menang 2-0 di matchday pertama Grup H Liga Champions. Meski Ronaldo mendapatkan kartu merah namun Juventus sukses membawa tiga poin dari Mestalla

Meski demikian, Allegri telah menyiapkan skuat terbaiknya saat menjamu Valencia di Turin. Allegri telah siap mengandalkan Ronaldo, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic di lini depannya guna mengejar poin krusialnya.

Namun Allegri telah mengingatkan para pemainnya adalah menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Ia tidak ingin timnya mengulangi kesalahan seperti saat tumbang dari Manchester United pada matchday 4 lalu.

Baca Juga: 11 Tim Dipastikan Tidak Akan Terdegradasi dari Liga 1 Musim Depan

Bek Jeison Murillo (tengah) dan para pemain Valencia lainnya melakukan sesi latihan sebelum menghadapi Juventus di Liga Champions di Turin. Marco BERTORELLO / AFP
Bek Jeison Murillo (tengah) dan para pemain Valencia lainnya melakukan sesi latihan sebelum menghadapi Juventus di Liga Champions di Turin. Marco BERTORELLO / AFP

Sementara Valencia juga dalam kepercayaan diri yang tinggi saat bertandang ke Turin. Pasalnya, skuat besutan Marcelino Garcia ini karena dalam tiga laga terakhir mereka selalu menang di berbagai ajang.

Tentu saja, Valencia tetap mencoba membidik tiga poin di markas Juventus. Pasalnya, tiga poin tersebut juga krusial bagi mereka guna membuka peluanganya untuk lolos ke fase berikutnya.

Mampukah Juventus meraih poin krusial dan memastikan lolos atau Valencia mampu mencuri poin di Allianz Stadium ? Kita saksikan saja.

Baca Juga: Juara Liga 1 U-19 Kena Denda Rp 20 Juta Karena Chant Tak Terpuji

Prediksi Susunan Pemain :

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandukic, Ronaldo

Valencia: Neto; Wass, Garay, Paulista, Gayà; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Mina, Rodrigo

Baca Juga: Bek AS Roma Sebut Suporter Tidak Tahu Apa-apa Soal Sepak Bola

Berikut fakta fakta menarik yang tersaji menjelang duel Juventus vs Valencia:

1. Juventus hanya kalah tiga kali dari 32 pertandingan sebelumnya di kandang melawan klub asal Spanyol di semua kompetisi Eropa (Menang 19, Seri 10), salah satu kekalahan Juventus sebelumnya adalah melawan Real Madrid 0-3.

2. Juventus menelan kekalahan kandang terakhirnya saat melawan Manchester United. Juventus sebelumnya tidak pernah kalah dalam pertandingan kandangnya berturut-turut dalam sejarah mereka di kompetisi Eropa.

3. Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah pertamanya di Liga Champions saat melawan Valencia pada bulan September lalu.

4. Paulo Dybala telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Ini adalah jumlah yang - dia telah buat dalam 24 penampilan pertamanya di kompetisi ini.

5. Pertandingan ini akan menjadi laga tandang pertama Valencia di Italia dalam kompetisi Eropa sejak Desember 2009, ketika mereka menang dengan skor 2-1 melawan Genoa di Liga Europa.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak