Selain di Valencia, Ini 4 Tempat Saat Ronaldo Kepergok Menangis

Cristiano Ronaldo kepergok menangis usai diganjar kartu merah kala laga Juventus kontra Valencia semalam. Ternyata bukan sekali ini saja ia menangis, ini empat tempat kala Ronaldo menangis.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 20 September 2018 | 13:15 WIB
Reaksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo usai mendapatkan kartu merah saat melawan Valencia pada 19 September 2018 (Jose Jordan/AFP)

Reaksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo usai mendapatkan kartu merah saat melawan Valencia pada 19 September 2018 (Jose Jordan/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo mengawali debutnya bersama Juventus di Liga Champions dengan catatan buruk. Meski Bianconeri mampu menekuk tuan rumah Valencia 0-2 di matchday 1 Grup H Liga Champions dini hari tadi tetapi di laga itu Ronaldo dikartu merah hingga kepergok menangis.

Ronaldo diganjar kartu merah secara langsung di menit 30 oleh wasit asal Jerman, Felix Brych, setelah dinilai melakukan tindakan tak terpuji kepada bek Valencia, Jeison Murillo, usai kedua pemain berduel di kotak penalti.

Dengan wajah penuh rasa kaget, Ronaldo pun akhirnya terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal. Sambil berjalan menuju lorong ruang ganti, peraih lima Ballon d'Or itu kepergok menangis.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018 Hingga Pekan ke-22

Namun kejadian Ronaldo menangis bukan sekali ini saja lho. Pemain berjuluk CR7 itu ternyata sudah empat kali kepergok menangis.

Final Piala Eropa 2004 di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal

Bermain bersama para pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berusia 19 tahun berhasil turut membawa Portugal menembus final Piala Eropa 2004.

Baca Juga: Begini Isi Bus Mewah Milik Manchester United yang Bikin Melongo

Cristiano Ronaldo menangis (Dok. goal.com/galih)
Cristiano Ronaldo menangis (Dok. goal.com/galih)

Namun meski dihuni pemain selevel Rui Costa, Deco, Luis Figo dan Ricardo Carvalho dan bermain di kandang nyatanya Portugal gagal meraih kemenangan atas tim selevel Yunani. Yang paling menyedihkan, Portugal menyerah 0-1 setelah kecolongan gol dari Angelos Charisteas.

Para penggawa Portugal pun tak kuasa membendung kesedihan, termasuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo pun kepergok menangis usai pertandingan.

Final Liga Champions 2008 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia

Baca Juga: 11 Momen Cristiano Ronaldo Dapatkan Kartu Merah dalam Kariernya

Final Liga Champions 2008 menghadirkan dua wakil Inggris, Manchester United kontra Chelsea.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia tersebut berlangsung sama kuat dengan skor imbang 1-1 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Frank Lampard.

Cristiano Ronaldo menangis (Dok. express.co.uk/galih)
Cristiano Ronaldo menangis (Dok. express.co.uk/galih)

Meski telah melakoni babak tambahan skor imbang tak berubah hingga memaksa kedua tim menjalani adu penalti. Manchester United keluar sebagai kampium setelah kiper Edwin Van Der Sar berhasil menempis tendangan Anelka. Skuat Setan Merah memenangi laga dengan skor 6-5.

Baca Juga: Dibantai Real Madrid 3-0, De Rossi Akui AS Roma Mati Langkah

Yang menarik, walau Manchester United meraih kemenangan, Cristiano Ronaldo di laga itu kepergok menangis lho. Ronaldo menangis sebagai luapan emosi setelah sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Chelsea. Jika saja Van Der Sar tak mampu menepis tendangan Anelka bisa jadi Ronaldo bakal dicap sebagai biang kekalahan Manchester United.

Penyerahan Ballon d'Or 2013 di Zurich Swiss

Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or keduanya pada tahun 2013. Ia berhasil mengalahkan dua pesaing kuat yakni Lionel Messi dan Franck Ribery.

Cristiano Ronaldo menangis (Dok. thenational.ae/galih)
Cristiano Ronaldo menangis (Dok. thenational.ae/galih)

Ketika mendapatkan trofi Ballon d'Or Ronaldo tak kuasa menahan tangis karena terharu. Ia mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Ribery yang sebelumnya mampu membawa timnya Bayern Munchen jadi kampium Liga Champions.

Piala Eropa 2016 di Stade de France, Prancis

Di momen ini Cristiano Ronaldo kepergok menangis sebanyak dua kali. Tangis pertama dilakukannya karena ia tak kuasa melanjutkan laga akibat cedera di final melawan Prancis.

Cristiano Ronaldo menangis (Dok. indianexpress.com/galih)
Cristiano Ronaldo menangis (Dok. indianexpress.com/galih)

Kemudian tangis kedua saat Portugal memastikan diri sebagai juara Piala Eropa 2016 dan jadi yang pertama bagi mereka. Pencapaian ini merupakan puncak dari segala kesuksesan, trofi, dan penghargaan yang pernah diterima pemain kelahiran Madeira ini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak