Boladunia

Luka Modric Sukses Membungkam Media Inggris yang Remehkan Kroasia

Luka Modric membuktikan kepada orang yang telah meremehkan Kroasia bahwa mereka semua salah.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Luka Modric dan Zlatko Dalic (@IndyFootball/Twitter)
Luka Modric dan Zlatko Dalic (@IndyFootball/Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Kroasia, Luka Modric membuktikan kepada orang yang telah meremehkan Kroasia bahwa mereka semua salah. Tim yang berjuluk Vetrani ini diprediksi tidak akan menang melawan Inggris dikarenakan kelelahan setelah dua kali bermain hingga babak tambahan waktu.

Seperti yang diketahui, Kroasia telah menjalani laga berat di dua laga terakhir saat berhadapan dengan Denmark dan Rusia. Anak asuh Zlatko Dalic harus bermain hingga babak tambahan wakut di kedua laga tersebut.

Berdasarkan Mirror, alasan itulah yang membuat jurnalis Inggris dan pundit di stasiun televisi meremehkan Kroasia tidak akan menang melawan Inggris lantaran sudah kelelahan di dua laga terakhir mereka.

Namun pada Kamis, (12/7/2018) dini hari WIB, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil meembuktikan bahwa mereka yang meremehkan Kroasia telah salah besar.

Pada laga yang dihelat di Luzhniki Stadium itu, Kroasia berhasil menaklukkan Inggris dengan skor 2-1. Laga itu membutuhkan tambahan waktu hingga menemukan pemenang yang berhak menempati satu tempat di final Piala Dunia 2018.

Pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (@IndyFootball/Twitter)
Pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (@IndyFootball/Twitter)

Adapun dua gol Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic (68') dan Mario Mandzukic (109'). Sementara gol tunggal Inggris dicetak oleh Kieran Trippier (5').

"Jurnalis Inggris, pakar dari televisi, mereka meremehkan Kroasia malam ini dan itu adalah kesalahan besar," kata Modric usai pertandingan dikutip dari Mirror.

"Semua kata mereka kami ambil, kami sedang membaca dan kami mengatakan ok, hari ini kita akan melihat siapa yang akan lelah," lanjutnya.

Yaa, seperti yang dikatakan Modric, Kroasia sama sekali tidak terlihat lelah meski telah bermain hingga dua kali tambahan waktu di dua laga terakhirnya. Para pemain Kroasia bahkan tak terlihat menyerah.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic pun sampai mengulang perkataan Modric. Pelatih berusia 51 tahun itu sampai mengatakan orang yang meremhkan mereka itu adalah bukan ahli dalam sepak bola.

"Para ahli yang berpikir bahwa Inggris akan maju ke final bukan ahli. Jika mereka disana, mereka akan tahu Kroasia adalah tim yang lebih baik," terang Zlatko Dalic.

Dengan kemenangan itu, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis yang telah menanti di final. Mereka akan berlga pada Minggu (15/7/2018) pukul 22:00 WIB.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini