Prediksi Jerman Vs Meksiko di Grup E Piala Dunia 2018

Meksiko akan menjadi ujian pertama Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Minggu, 17 Juni 2018 | 15:30 WIB
Jerman/Instagram

Jerman/Instagram

Bolatimes.com - Minggu (17/6/2018), Jerman akan memulai petualangannya mempertahankan gelar Piala Dunia. Tergabung di Grup F, tim besutan Joachim Low akan menghadapi Meksiko di laga perdana.

Berstatus juara bertahan, Jerman datang ke Rusia dengan catatan kurang mengesankan. Di lima pertandingan uji coba terakhirnya, Der Panzer hanya mencatatkan satu kemenangan. Sedangkan empat lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan dua kekalahan.

Tiba di Rusia dengan catatan yang kurang mengesankan, sudah pasti keperkasaan Der Panzer selaku penghuni teratas ranking FIFA dipertanyakan. Tapi jangan juga dilupakan predikat yang melekat pada Jerman selama ini. Yaitu predikat sebagai tim spesialis turnamen.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 16 Juni 2018

Catatan berbicara, Jerman sukses memborong poin di babak kualifikasi zona Eropa. Tergabung di Grup C, Der Panzer membukukan 10 kemenangan dari 10 pertandingan dan secara meyakinkan melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Di 10 pertandingan tersebut, 43 gol dilesakkan tim besutan Joachim Low. Dengan hanya kebobolan sebanyak empat kali dalam perjalanannya menuju Rusia.

Timnas Jerman berpose jelang laga persahabatan kontra Austria [AFP]
Timnas Jerman berpose jelang laga persahabatan kontra Austria [AFP]

Timnas Jerman berpose jelang laga persahabatan kontra Austria [AFP]

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup B: Spanyol Portugal Imbang, Iran Memimpin

Catatan yang ditorehkan Jerman di babak kualifikasi berbeda jauh dengan Meksiko. Meski Meksiko finis teratas di klasemen akhir zona CONCACAF, tim berjuluk Tricolor menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari 10 pertandingan.

Dari segi materi pemain pun, di atas kertas, Jerman bisa dikatakan lebih unggul. Pemain-pemain yang mengasah kemampuan di liga-liga top Eropa seperti Toni Kroos, Mesut Ozil, Thomas Muller, Ilkay Gundogan, Sami Khedira, Joshua Kimmich, Jerome Boateng dan Antonio Ruediger masih mengisi daftar Low. Ditambah sang kapten Manuel Neuer yang tampil impresif di laga uji coba meski baru kembali dari bekapan cedera panjang.

Di kubu Meksiko, pelatih Juan Carlos Osirio sepertinya masih memutar otak untuk mendapatkan keseimbangan antar lini. Hal itu terbukti dari sejumlah pertandingan uji coba di mana Osirio masih bereksperimen dengan bongkar pasang pemain. Dengan kata lain, Osirio masih mencari skema yang tepat untuk memaksimalkan kolektivitas antarpemain yang akan menjadi senjata utama mereka di Rusia 2018.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Ini Performa Terbaik Saya di Piala Dunia

Menghadapi tim asuhan Low, bukan tidak mungkin Osirio memilih bermain semi defensif sambil menunggu momen tepat untuk melancarkan serangan balik. Karena bermain bertahan terlalu dalam, atau mungkin parkir bus, akan sangat berbahaya bagi Tricolor mengingat Der Panzer memiliki sejumlah pemain yang memiliki tendangan keras jarak jauh yang terukur.

Pemain Andalan

Toni Kroos dan Thomas Muller

Baca Juga: Man of the Match Portugal Vs Spanyol: Cristiano Ronaldo

Gelandang Real Madrid ini akan memainkan peran penting dalam strategi yang diterapkan Low. Kepiawaiannya mengatur dan menjaga ritme permainan serta kelihaiannya mendistribusikan si kulit bundar ke lini terdepan bisa dikatakan sebagai nyawa bagi permainan Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

Dua penggawa Jerman Toni Kroos dan Thomas Muller (kanan) [AFP]
Dua penggawa Jerman Toni Kroos dan Thomas Muller (kanan) [AFP]

Dua penggawa Jerman Toni Kroos dan Thomas Muller (kanan) [AFP]

Hal itu terbukti dengan 12 gol dan 15 assist yang dibukukannya saat berseragam Der Panzer.

Selain Kroos, Thomas Muller juga menjadi pilar penting dalam strategi Low. Pemain yang disebut sebagai bomber spesialis di Piala Dunia itu wajib diawasi barisan belakang Meksiko.

Pemain Meksiko Javier Hernandez [AFP]
Pemain Meksiko Javier Hernandez [AFP]

Pemain Meksiko Javier Hernandez [AFP]

Javier Hernandez dan Hirving Lozano

Di Piala Dunia kali ini, pencetak gol terbanyak timnas Meksiko Javier "Chicharito" Hernandez sepertinya tetap menjadi andalan. 49 gol yang dilesakkan mantan pemain Manchester United itu bagi Meksiko dan pengalamannya 100 kali tampil memperkuat Tricolor di berbagai ajang dibutuhkan Osirio untuk mengasah kemampuan Hirving Lozano yang akan menjadi tandemnya di lini depan.

Lozano memang masih berusia 22 tahun. Namun penampilan impresifnya di babak kualifikasi diharapkan Osirio mampu menambah daya gedor lini depan Meksiko di Rusia.

Prakiraan Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Hector, Kroos, Khedira, Muller, Ozil, Reus, Werner

Pelatih: Joachim Low

Meksiko: Ochoa, Salcedo, Ayala, Moreno, Gallardo, Herrera, Layun, G dos Santos, Lozano, Javier Hernandez, Jimenez

Pelatih: Juan Carlos Osirio

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak