Preview - Modal Pincang Jelang Duel Madrid vs Munchen

Lesakan gol yang diceploskan Joshua Kimmich ke gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions lalu membuktikan ketakutan Zinedine Zidane mengenai kerapuhan pertahanan Los Blancos.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 30 April 2018 | 16:25 WIB
Bayern Munchen/Instagram

Bayern Munchen/Instagram

Bolatimes.com - Lesakan gol yang diceploskan Joshua Kimmich ke gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions lalu membuktikan ketakutan Zinedine Zidane mengenai kerapuhan pertahanan Los Blancos.

Tetapi belakangan banyak pengamat menilai bahwa sebiji gol yang berhasil merobek jala Real Madrid disebabkan kelengahan Keylor Navas. Tak pelak usai laga berakhir, banyak komentar miring mengenai kiper asal Kolombia tersebut dan mendesak petinggi Santiago Bernabeu untuk segera melengserkannya.

Namun sungguh tak layak jika Navas yang jadi kambing hitam. Zidane pun sepakat soal itu. Dilansir dari Daily Mail, dalam satu kesempatan wawancara juru taktik berdarah Aljazair tersebut menampik jika kecolongan satu gol di Allianz Arena hanya lantaran kesalahan Navas semata.

Benar saja. Sebab problem utamanya adalah di barisan pertahanan yang serapuh donat. Juventus pun telah membuktikan dengan gelontoran 3 gol ke gawang Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions dua pekan lalu.

Kini, jelang menjamu skuat Die Roten di Santiago Bernabeu, Zidane dibuat menepuk dahi. Sejumlah pemain kuncinya mengalami cidera, nasib yang sama juga menjangkiti Bayern Munchen.

Cidera yang menimpa Dani Carvajal menyisakan lubang di sisi kanan barisan pertahanan El Real. Meski memiliki sejumlah pilihan pemain, Zidane masih menunjukkan gelagat ragu.

Dilansir dari Marca, Zidane memiliki sejumlah opsi taktik untuk menutup barisan pertahanan yang terancam ompong tersebut. Salah satu opsinya yakni menurunkan Nacho Fernandez.

@realmadrid/Instagram

Memang Nacho sejak dua hari kemarin sudah mulai merumput berlatih bersama Isco semenjak cideranya beberapa waktu lalu. Tetapi sepertinya tim medis Real Madrid menyebut Nacho selayaknya istirahat untuk pemulihan selama dua minggu. Itu artinya jika benar ia turun sejak menit pertama di laga krusial Rabu malam nanti ada kemungkinan tak mampu tampil 100 persen.

Sementara itu, Lucaz Vazquez yang diharapkan mampu mengatasi kebocoran yang ditinggalkan Carvajal tampaknya tampil kurang maksimal di leg pertama lalu. Beruntung Zidane memasukkan Mateo Kovacic di paruh babak kedua untuk membantu Lucas menghimpun pertahanan meredam serangan Franck Ribery.

Selain pincang, skuat El Real juga dihantui beban yang tak ringan. Kemenangan tipis di Allianz Arena bisa jadi bumerang jika Ronaldo dkk keluar dari kamar ganti dengan rasa jemawa. Bisa-bisa target mereka untuk lolos tiga kali berturut turut ke babak final Liga Champions sirna.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak