Arena

Peringkat Turun, Hendra/Ahsan Bersyukur Masih Masuk Lima Besar Dunia

Ganda putra kawakan Indonesia masuk Top Five dunia.

Husna Rahmayunita

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 (PBSI/Twitter @INABadminton)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 (PBSI/Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan kalem meski peringkat mereka turun, tak masuk tiga besar dunia berdasarkan rilis BWF terbaru.

Hendra/Ahsan bersyukur walau ranking BWF turun, mereka masih berada di posisi lima besar dunia.

"Peringkat turun ke lima, kalau buat saya di 'Top Five' sudah bagus. Realistis saja, yang penting di tiap pertandingan masih bisa kasih yang terbaik," kata Hendra, Kamis (13/10/2022).

Pasangan berjuluk The Daddies itu menilai pergeseran peringkat BWF menjadi maklum, mengingat badan olahraga tersebut kinitelah kembali mengaktifkan perolehan poin setelah dibekukan akibat pandemi Covi-19.

Berdasarkan data laman resmi BWF, saat ini pasangan Hendra/Ahsan menduduki peringkat kelima pada pekan ke-40.

Sebelumnya Hendra/Ahsan menikmati peringkat kedua dunia, namun posisi mereka harus tergerus oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merangsek menggantikan The Daddies.

Posisi mereka kembali berubah pada pekan ke-36 dengan menempati peringkat empat setelah digeser oleh ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan.

Pada pekan ke-40 barulah posisi The Daddies tergedradasi hingga peringkat 5 seperti saat ini.

"Wajar ya peringkatnya pada turun karena tahun ini poin-poin sudah unfreeze. Sekarang masih oke lah. Lihat nanti peluangnya seperti apa di tur Eropa, optimistis bisa lolos dari (potensi bertemu) teman sendiri," ujar Hendra.

Degradasi tak hanya dialami oleh The Daddies, namun juga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sebelumnya memuncaki peringkat BWF.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini