Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Menang Mudah atas Wakil Italia, The Daddies ke 16 Besar

The Daddies ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 24 Agustus 2023 | 08:13 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final All England 2023. (dok.pbsi)

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final All England 2023. (dok.pbsi)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 usai menang muda tas wakil Italia  Giovanni Greco/David Salutt, Rabu (23/8/2023).

Hendra/Ahsan mengalahkan duo Italia dalam dua set langsung 21-12, 21-14. Hanya butuh waktu 22 menit bagi The Daddies untuk mengunci kemenangan.

Ini adalah pertandingan pertama bagi ganda putra senior tersebut setelah sebelumnya mendapat bye pada putaran 64 besar yang digelar di Copenghagen, Denmark.

Baca Juga: Berebut Tiket Final Piala AFF U-23 2023, Thailand Bawa Pemain Terbaik Lawan Timnas Indonesia U-23

"Ini pertandingan pertama kami. Jadi, dari awal kami tidak mau lengah. Tetap fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi penampilannya," kata Hendra melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Pasangan yang sudah tiga kali menyabet gelar juara dunia itu bermain apik pada pertandingan tersebut. Sejak awal mereka konsisten dengan pola permainan yang sabar dan tidak terburu-buru mematikan lawan.

Kendati begitu, Hendra/Ahsan juga tetap harus beradaptasi dengan kondisi lapangan shuttlecock karena baru kali pertama bertanding di lapangan utama.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023, Duel Panas Malam Ini

Soal pertandingannya menghadapi ganda putra Italia yang inferior, Ahsan menuturkan bahwa tidak ada alasan untuk menganggap remeh siapa pun lawannya.

Bagi mereka yang terpenting adalah menjaga fokus dan pola permainan agar bisa tampil prima.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Tetapi siapa pun lawannya, kami memang harus tetap fokus. Kami jangan sampai lengah atau memandang remeh lawan. Sebab kalau lengah sedikit itu bisa berbahaya," ungkap Ahsan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2023 Hari Ini: Malaysia vs Vietnam, Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Pada babak 16 besar, The Daddies akan kembali menerapkan strategi seperti pertandingan hari ini. Mereka akan berusaha menerapkan pola khas mereka sejak awal dan akan bermain tanpa beban.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, tentu kami harus lebih fokus, karena lawan pasti akan bertambah berat. Kami akan selalu berusaha tampil maksimal saja setiap turun bertanding," Hendra menyebutkan.

Pada agenda yang sama pada 2022, The Daddies lolos sebagai finalis sebelum akhirnya ditundukkan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duo Indonesia itu tak mau mengingat kesalahan sebelumnya, dan memilih tetap fokus menjalani tiap babak dengan lebih baik.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

"Tahun lalu kami memang maju ke final di Kejuaraan Dunia di Tokyo. Tetapi hal itu sudah lalu berlalu. Kita lupakan hasil tahun lalu. Kami harus kembali fokus ke step by step dalam kejuaraan ini," pungkas Ahsan.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak