Mohammad Ahsan Sembuh dari Cedera, Siap Tempur di BAC 2023

Mohammad Ahsan sebelumnya mengalami cedera lutut saat tampil di final All England 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 23 April 2023 | 15:30 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara dan runner up All England 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara dan runner up All England 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan siap tempur di Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 setelah dinyatakan sembuh dari cedera. Ajang tersebut akan dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April.

Sebelumnya, Ahsan mengalami cedera pada lutut kiri saat menghadapi rekan senegara, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dalam babak final All England di Birmingham, Inggris, Maret lalu.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi," ucap Ahsan dalam rilis resmi PP PBSI, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga: Kejutan, Persib Bandung Dikabarkan Datangkan Eks Real Madrid James Rodriguez

Berkat proses penyembuhan yang berjalan lancar, pasangan berjuluk The Daddies itu pun mantap untuk turun di ajang yang setara dengan level BWF Super 1000 itu.

Namun Ahsan mengakui masih ada rasa kurang nyaman dalam pergerakan kakinya saat menjalani latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70 persen. Semoga ke depannya makin bagus," Ahsan menceritakan.

Baca Juga: Indra Sjafri Tepati Janji, Ini Sosok Pemain Jebolan Liga 2 yang Dibawa ke SEA Games 2023

Akibat waktu persiapan yang sempit, pebulu tangkis asal klub PB Djarum itu berharap kondisinya bisa semakin siap saat pertandingan.

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihan dari nol lagi, dari mulai latihan ringan, tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap," tutur Ahsan.

Sementara itu, Hendra menuturkan persiapannya dengan Ahsan berjalan maksimal. Meski begitu ia juga menyadari kondisi pasangannya yang belum sepenuhnya pulih sehingga mereka tidak memasang target terlalu tinggi pada turnamen individu Asia itu.

Baca Juga: Minim Menit Bermain di Klub, Indra Sjafri Ungkap Alasan Haykal Alhafiz Masuk Timnas Indonesia U-22

"Nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa. Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," ucap Hendra.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak