Lima Pebulutangkis Tajir Tahun Ini, Kevin / Marcus Peringkat Kedua

BWF baru saja merilis daftar pebulutangkis dengan pendapatan tertinggi. Kevin / Marcus berada di peringkat kedua pebulutangkis tajir tahun ini.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 28 Desember 2018 | 18:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018 usai menundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung, Jumat (16/11/2018). [Humas PBSI]

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018 usai menundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung, Jumat (16/11/2018). [Humas PBSI]

4. Kento Momota (Jepang) — Rp 5,8 miliar

Pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang yang juga juara dunia 2018, Kento Momota. [AFP]
Pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang yang juga juara dunia 2018, Kento Momota. [AFP]

Posisi empat pebulutangkis dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018 jatuh kepada tunggal putra Jepang, Kento Momota. Pebulutangkis 24 tahun itu meraup 'untung' 403.775 dolar AS (sekitar Rp 5,8 miliar).

Kento Momota berhasil meraih jumlah hadiah uang fantastis usai mengikuti 10 turnamen BWF World Tour, satu turnamen level International Challange, yakni Vietnam International Challange, Badminton Asia Championships, serta BWF World Tour Finals 2018.

Baca Juga: Tuah Ritual Memeluk Jurgen Klopp, Salah Kembali Bersinar

Pundi-pundi uang terbanyak yang diraih tunggal putra ranking satu dunia itu saat menjuarai Indonesia Open 2018.

Dari turnamen level Super 1000 itu, pebulutangkis kidal itu mendapatkan uang 87.500 dolar AS (sekitar Rp 1,2 miliar).

Namun uniknya, meski mendapat hadiah uang dalam jumlah fantastis, Kento Momota tercatat hanya lima kali menjadi juara dari 13 turnamen berhadiah uang tunai yang dirinya ikuti.

Baca Juga: Buntut dari Laga Sengit di San Siro, Empat Suporter Napoli Ditusuk

Lima trofi yang berhasil digondol Kento Momota adalah Vietnam IC, Badminton Asia Championships, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open.

Sementara di Malaysia Open, China Open, dan BWF World Tour Finals, Kento Momota berhasil finis sebagai runner-up.

5. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) — Rp 5 miliar

Baca Juga: Real Madrid dan La Liga Tanpa Ronaldo, Messi Rindu Sang Rival?

Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. [AFP/Anthony Wallace]
Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. [AFP/Anthony Wallace]

Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menjadi wakil Jepang kedua yang masuk dalam daftar lima pebulutangkis atau pasangan dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018.

Mereka jadi satu-satunya wakil yang masuk daftar ini tanpa turun di turnamen BWF World Tour Finals 2018.

Yuki/Sayaka yang kini bertengger sebagai ganda putri terbaik dunia, berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar 347.775 dolar AS atau sekitar Rp 5 miliar.

Baca Juga: Komdis PSSI Panggil 25 Akun Medsos Terkait Pengaturan Skor Pekan Ini

Jumlah uang tersebut didapat dari hasil mengikuti 13 turnamen BWF World Tour, plus Badminton Asia Championships.

Turnamen dengan hadiah uang terbanyak yang didapat Yuki/Sayaka adalah saat menjuarai Indonesia Open 2018.

Pada turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta itu, ganda putri Jepang berhasil meraih total hadiah 92.500 dolar AS (sekitar Rp 1,3 miliar).

Yuki/Sayaka sendiri berhasil menjauarai enam dari 14 turnamen berhadiah uang tunai yang mereka ikuti.

Selain Badminton Asia Championships, mereka turut menjuarai German Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, dan Hong Kong Open.

Itulah 5 pebulutangkis paling tajir di tahun 2018 ini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak