Liga

Jadi Kandidat Pelatih Anyar Chelsea, Frank Lampard: Saya Masih Pemula

Lampard mengaku belum siap tangani Chelsea.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Manajer Derby County, Frank Lampard. (Adrian Dennis/AFP).
Manajer Derby County, Frank Lampard. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Derby County, Frank Lampard, belum tertarik untuk menangani Chelsea. Ia merasa masih belum cukup kualitas dan pengalaman untuk menangani tim sebesar The Blues.

Kursi manajerial Chelsea tengah memanas menyusul kekalahan telak 0-6 yang didapat dari Manchester City pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris musim 2018/2019 di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019).

Kekalahan itu berimbas banyak bagi Chelsea. Perlu diketahui, kekalahan 0-6 merupakan hasil paling memalukan The Blues di era Liga Primer. Selain itu, kekalahan atas Manchester City juga membuat Eden Hazard dan kolega turun ke posisi enam dengan perolehan 50 poin.

Kondisi ini membuat Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea mulai dirumorkan akan didepak. Salah satu nama yang muncul sebagai penggenti adalah sang legenda klub, yakni Frank Lampard. Apalagi pria yang dikenal cerdas itu sudah memiliki pengalaman sebagai pelatih bersama klub Divisi Championship, Derby County.

Namun, Lampard mengaku belum siap untuk mengemban tugas berat di Chelsea. Ia merasa dirinya masih belum memiliki cukup kemampuan.

"Hal itu (kalah telak 0-6) adalah hal yang jarang terjadi untuk Chelsea. Jadi ketika hal tersebut terjadi, tentu membuat semuanya kaget. Namun mari kita tak lupa lawan Chelsea adalah Man City, tim yang sangat hebat, serta memiliki waktu terbaiknya dengan berisikan pemain-pemain hebat," kata Lampard seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (12/2/2019).

“Taruhan seperti itu (menjadi pelatih baru di Chelsea) tidak tepat jika diberikan kepada pemula. Jadi saya tidak akan senang akan hal tersebut. Chelsea adalah klub yang saya hormati dan memiliki pelatih yang juga saya hormati. Pekerjaan saya sampai saat ini masih di Derby dan saya masih bekerja keras untuk itu," imbuhnya.

Sebagai informasi, Lampard adalah salah satu legenda terbaik Chelsea. Ia sudah 640 kali bermain untuk The Blues di segala kompetisi dengan sumbangan 209 gol dan 150 assist. Selain itu, ia juga berhasil menyumbang tiga trofi Liga Primer Inggris, empat Piala FA, dan satu trofi Liga Champions untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini