Ada Suporter Tewas, Hukuman Inter Milan Lebih Ringan dari Persib Bandung

Duel Inter Milan vs Napoli menyisakan hal pahit yakni satu suporter tewas dan empat lainnya luka tusuk.

Jum'at, 28 Desember 2018 | 20:30 WIB
Skuat Persib Bandung

Skuat Persib Bandung

Bolatimes.com - Kemenangan Inter Milan atas Napoli pada pekan ke-18 Serie A Italia ternoda oleh aksi tidak terpuji suporter. Tak hanya rasisme, salah seorang Napoli juga harus meregang nyawa.

Pertandingan antara Inter Milan verus Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/12/2018), diwarnai dengan perilaku tidak suportif pendukung tuan rumah. Terdengar sayu-sayup suara mirip monyet yang ditujukan kepada Kalidou Koulibaly.

Provokasi yang dilakukan pendukung Inter Milan itu berhasil. Suara yang tidak pantas itu membuat permainan Kalidou Koulibaly menjadi kacau dan akhirnya mendapat kartu merah pada menit ke-80.

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Ciduk Anggota Komdis PSSI Mbah Putih

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly saat keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua dari wasit saat laga melawan Inter Milan pada 26 Desember 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly saat keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua dari wasit saat laga melawan Inter Milan pada 26 Desember 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Tidak berhenti di situ, kekacauan juga terjadi luar lapangan pertadingan.

Dikutip dari Sky Sports, satu orang suporter Inter Milan tewas setelah tertabrak mobil van di area luar stadion sebelum dan ketika pertandingan berlangsung.

Di tempat terpisah, empat suporter Napoli jadi korban penusukan dalam perkelahian yang melibatkan dua kelompok suporter Inter dan Napoli. Salah seorang suporter Napoli pun sampai harus mendapat perawatan khusus akibat penusukan tersebut.

Baca Juga: Profil Moanes Dabour yang Disebut Merusak Rumah Tangga Salah dan Liverpool

Dilansir dari Calciomercato, akibat insiden tersebut, Dewan Olahraga Italia menjatuhi hukuman kepada Inter Milan dengan memainkan dua pertandingan tanpa penonton, serta satu laga tanpa ultras Curva Nord atau pendukung garis keras Inter Milan.

Namun, hukuman tersebut terbilang 'menarik' jika dibandingkan dengan sanksi di kompetisi sepak bola Tanah Air atau tepatnya pada insiden yang menimpa Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu.

Seperti diketahui, Persib Bandung mendapat hukuman yang sangat pelik akibat tewasnya pendukung Persija Jakarta yang dikeroyok para bobotoh. Insiden itu membuat Komdis PSSI memberi hukuman yang cukup berat kepada pasukan Maung Bandung.

Baca Juga: Johar Lin Eng Diciduk, Ganjar: Tangan Kotor Seperti Ini Harus Disingkirkan!

Ya, Persib Bandung dihukum tak boleh bermain di kandang hingga Liga 1 2018 rampung. Belum lagi dengan larangan bermain tanpa penonton sampai pertengahan musim depan berlangsung.

Hukuman itu menjadi begitu unik andai dibandingkan dengan Inter Milan yang 'hanya' disanksi dua pertandingan tanpa penonton dan satu pertandingan tanpa Ultras Curva Nord.

Baca Juga: Ditangkap Satgas Anti Mafia Bola, Johar Lin Eng Pakai Nama Jasmani

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak