El Clasico Bernilai Rp 42 Triliun Tanpa Ronaldo dan Messi

Laga super mahal bertajuk El Clasico bakal tersaji akhir pekan nanti. Sayang laga itu takkan ada aksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Oktober 2018 | 20:15 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Akhir pekan ini para penikmat La Liga bakal disuguhi laga termahal bertajuk El Classico. Menariknya untuk pertama kali dalam 11 tahun terakhir, duel Barcelona kontra Real Madrid akan tersaji tanpa mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Yap, laga El Classico yang bakal dihelat Minggu (28/10/2018) malam itu akan menyuguhkan pertarungan para pemain mahal. Maka tak heran jika laga tersebut dijuluki sebagai yang termahal.

Merujuk pada data yang disajikan Transfermarkt, El Classico akhir pekan nanti ditaksir bernilai Rp 42,4 triliun. Mengapa bisa begitu?

Baca Juga: 4 Universitas Berebut Juara Mizuno University Futsal Tournament

Kita mulai dari Barcelona yang bakal jadi tuan rumah. Meski tak seagresif tim-tim besar di Eropa, Barcelona dalam bursa transfer musim panas lalu cukup aktif dalam belanja pemain. Jika ditaksir, skuat utama Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde sekarang memiliki nilai 1,3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 25,3 triliun.

Seorang pengendara sepeda motor melewati lukisan bertajuk Love is Blind karya Salva 'Tvboy' yang dibuat dua hari jelang laga El Clasico pada 21 April 2017 lalu. [LLUIS GENE / AFP]
Seorang pengendara sepeda motor melewati lukisan bertajuk Love is Blind karya Salva 'Tvboy' yang dibuat dua hari jelang laga El Clasico pada 21 April 2017 lalu. [LLUIS GENE / AFP]

Lionel Messi menjadi pemain dengan nilai tertinggi di Barcelona yakni sekitar 162 juta poundsterling. Di samping Lionel Messi yang absen lantaran cedera, pemain lain yang juga bernilai di atas 100 juta poundsterling yakni Philippe Coutinho yang diboyong dari Liverpool.

Kemudian disusul Ousmane Dembele dan Sergio Busquets dengan nilai 72 juta poundsterling. Terakhir dalam daftar permain bernilai tinggi di Barcelona ada Samuel Umtiti dan Luis Suarez yang memiliki label 63 juta poundsterling.

Baca Juga: Ungkapan Menohok Khabib Bikin Mayweather Siap Ladeni Tantangannya

Lalu melongok dari lawannya, Real Madrid. Raksasa Spanyol yang dua musim lalu cukup royal dalam belanja pemain, di musim ini usai juru taktik berpindah ke tangan Julen Lopetegui, terlihat lebih irit menyambut datangnya bursa transfer.

Meski begitu, jika ditaksir skuat utama Los Blancos bernilai 872,10 juta poundsterling atau bernilai lebih dari Rp 17 triliun.

Di kubu El Real ada Isco dan Marco Asensio yang memiliki nilai tinggi yakni sebesar 67,5 juta poundsterling. Kemudian disusul kiper anyar mereka yang baru saja dilepas dari Chelsea, Thibaut Courtois dengan nilai 58,5 juta poundsterling.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Inspirasi Egy dkk Kalahkan Uni Emirat Arab

Sayangnya dua ikon termahal takkan turut dalam laga sarat gengsi tersebut. Lionel Messi mengalami patah tulang tangan saat timnya memenangi laga kontra Sevilla pekan lalu. Ia pun harus menepi dalam tempo yang lumayan lama.

Sedangkan rivalnya, Cristiano Ronaldo kini sedang menikmati masa indah bersama Juventus. Bersama tim barunya itu, Ronaldo turut andil dalam kemenangan penting di Old Trafford menghadapi mantan klubnya Manchester United beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Duh! Jelang Hadapi Jepang, Egy dan Todd Justru Dibekap Cedera

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak