Liga

Thibaut Courtois Datang, Keylor Navas Siap Bersaing

Keylor Navas dengan tegas mengatakan bahwa ia siap untuk bersaing dengan Courtois.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Keylor Navas (Giuseppe Cacace/AFP)
Keylor Navas (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Kedatangan Thibaut Courtois ke Real Madrid tentunya akan menimbulkan persaingan memperebutkan posisi sebagai kiper utama di Los Blancos. Keylor Navas yang dipercaya sebagai kiper El Real sebelumnya mengatakan akan bersaing untuk memperebutkan posisi itu.

Chelsea telah resmi melepas Thibaut Courtois untuk bergabung dengan Real Madrid. Hal ini diumumkan langsung oleh klub juara Liga Champions ini di akun Instagram dan Twitternya pada Rabu (8/8/2018).

Berdasarkan Goal, kiper Timnas Belgia ini menandatangani kontrak berdurasi selama enam tahun di Santiago Bernabeu. Untuk nilai transfer Thibaut Courtois, belum ada angka resmi yang terkait berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk mendatangkannya.

Namun yang pasti, kedatangan Thibaut Courtois ke Los Blancos akan menimbulkan persaingan hangat untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama untuk berada di bawah mistar gawang Real Madrid.

Thibatu Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Thibatu Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Kiper utama El Real, Keylor Navas tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Kiper berkebangsaan Kosta Rika ini dengan tegas mengatakan bahwa ia siap untuk bersaing dengan Thibaut Courtois.

"Tentu saja, dan saya mengatakan ini dengan kekuatan, saya memiliki keinginan yang sama untuk meninggalkan semuanya disini sehingga saya harus mati," kata Keylor Navas dalam program Onda Cero seperti yang dilansir oleh Goal.

Jika membandingkan performa kedua kiper ini, Keylor Navas tidak kalah dari Thibaut Courtois. Performa kedua kiper ini memiliki performa sama bagusnya. Penampilan Keylor Navas dan Thibaut Courtois di Piala Dunia 2018 juga mencuri perhatian karena performa apiknya.

Dilevel klub, karir Keylor Navas juga tidak kalah bagus. Ia berperan dalam keberhasilan Real Madrid merengkuh trofi Liga Champion sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Selain itu, Keylor Navas juga mempersembahkan trofi Piala Dunia antar Klub, dua Piala Super UEFA, La Liga, dan Supercopa de Espana.

Berita Terkait

Berita Terkini