Liga

Sering Blunder, Loris Karius Malah Disambut Begini oleh Suporter

Kiper Liverpool, Loris Karius, mendapatkan sambutan tak terduga dari para suporter.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Jurgen Klopp melihat para pemainnya ketika turnamen pramusim (4/8) [Paul Faith/AFP]
Jurgen Klopp melihat para pemainnya ketika turnamen pramusim (4/8) [Paul Faith/AFP]

Bolatimes.com - Kiper Liverpool, Loris Karius mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung The Reds ketika masuk sebagai pemain pengganti saat menggantikan Alisson Becker.

Perlakuan para pendukung itu pun mendapat pujian dari Jurgen Klopp. Dia mengaku menyukai sambutan hangat yang diberikan oleh pendukung tersebut kepada Loris Karius.

Loris Karus kembali merana usai tertangkap beberapa kali melakukan blunder pada laga turnamen pramusim Liverpool. Peristiwa ini membuat luka lama Loris Karius kembali terbuka ketika saat kali pertama blunder di final Liga Champions musim 2018/2019.

Dua blunder fatal yang dilakukannya di final Liga Champions itu membuat Liverpool kalah ketika berhadapan dengan Real Madrid. Kala itu juga Loris Karius langsung menjadi bahan olok-olokan lantaran dua blunder tersebut.

Belum lagi ditambah dengan hadirnya Alisson Becker yang diboyong The Reds dari AS Roma. Posisinya sebagai kiper utama pun terancam tergeser dengan datangnya kiper Timnas Brasil tersebut ke Anfield. Hal itu pun nampaknya akan memperparah kondisi Loris Karius.

Meski begitu, para pendukung Liverpool tidak ikut terjerumus memberikan kritik pedas kepada Loris Karius. Mereka justru melakukan hal sebaliknya: menyemangati dengan memberikan sambutan hangat kepada Loris Karius.

Loris Karius mendapatkan standing ovation (Twitter)
Loris Karius mendapatkan standing ovation (Twitter)

Sambutan hangat itu diberikan saat Loris Karius masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Alisson Becker pada menit ke-73, saat Liverpool menjalani laga persahabatan melawan Torino, Rabu (8/8/2018). Para pendukung memberikan standing ovation kepada Karius.

Perlakuan para pendukung Liverpool ini pun mendapat pujian dari pelatih Jurgen Klopp. Ia mengaku menyukai sambutan hangat yang diberikan kepada Loris Karius tersebut.

"Saya tidak terkejut, jujur saja. Tetapi sebagai manusia, saya mengharapkan itu dan menyukainya," kata Klopp dikutip dari Daily Mirror.

"Kami menunjukkan wajah yang sangat baik dan itu membantu, tidak hanya Loris Karius tetapi yang lainnya juga menganggap ini adalah tempat yang spesial. Itu adalah gestur yang hebat," lanjut Klopp menambahkan.

Usai laga Liverpool kontra Torino itu berakhir, Loris Karius mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Liverpool yang berada di Anfield saat itu. Loris Karius mengucapkan terima kasih itu melalui video yang diunggahnya melalui Instagram pribadinya.

"Terima kasih Anfield atas penerimaan ini," tulis Loris Karius di Instagram pribadinya.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini