Liga

Kepa Arrizabalaga Adalah Sosok Kiper Pengganti Thibaut Courtois

Rumor yang beredar mengatakan bahwa Chelsea telah setuju untuk memboyong Kepa Arrizabalaga dengan mahar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Kepa Arrizabalaga (Maciej Gillerrt/AFP)
Kepa Arrizabalaga (Maciej Gillerrt/AFP)

Bolatimes.com - Chelsea nampaknya telah menemukan sosok kiper pengganti Thibaut Courtois. Kiper tersebut  milik Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Chelsea telah setuju untuk memboyong Kepa dengan mahar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Keputusan bulat Thibaut Courtois untuk meninggalkan Stamford Bridge nampaknya tidak bisa dibendung oleh pihak Chelsea. Hal itu membuat The Blues bergerak cepat dengan membayar klausul Kepa Arrizabalaga menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Proses negosiasi kedua belah pihak dikabarkan akan segera rampung dan tinggal menyelesaikan detil kontrak Kepa di Chelsea. Rumornya pun mengatakan kiper berusia 23 tahun tersebut sudah berada di Madrid untuk menyelesaikan proses transfer dengan perwakilan dari The Blues.

Berdasarkan Telegraph, jika proses transfer berjalan lancar, Kepa akan terbang ke Inggris pada hari Rabu (8/8/2018) waktu setempat untuk diperkenalkan sebagai kiper baru Chelsea.

Chelsea diketahui harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut. The Blues mengeluarkan uang sebesar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Angka tersebut jelas akan menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper termahal di dunia mengalahkan Alisson Becker yang baru saja di datangkan Liverpool. Kiper Timnas Brasil itu di datangkan Liverpool dengan mahar 67 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun dari AS Roma.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri bahkan mengaku telah melihat performa Kepa sejak tahun lalu saat Sarri masih melatih Napoli. Ia mengatakan bahwa Kepa adalah kiper yang sangat bagus.

“Saya melihatnya satu tahun yang lalu ketika saya berada di Napoli dan kesan pertama saya adalah dia adalah penjaga gawang yang sangat baik. Sangat muda, tapi sangat, sangat bagus," kata Sarri usai pertandingan Chelsea kontra Lyon di turnamen pramusim, Rabu (8/8/2018).

Kepa Arrizabalaga sebetulnya baru saja mendatangani kotrak hingga tahun 2025, tetapi tawaran besar Chelsea membuat Kepa sulit untuk menolaknya.

Kedatangan Kepa juga akan membuat peluang Thibaut Courtois untuk meninggalkan Chelsea semakin besar. Mengingat kiper yang berlaga di Piala Dunia 2018 ini sangat ingin meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid.

Berita Terkait

Berita Terkini