Amati Kemampuan Lawan, Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-17 Nobar Sambil Berdoa

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, telah merencanakan strategi untuk menghadapi lawan-lawan tangguh di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 17 September 2023 | 09:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengalanisis kemampuan lawan-lawannya di Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan menonton video bersama para pemain sembari berdoa.

Indonesia, sebagai tuan rumah, berada dalam grup yang berisikan Ekuador, Panama, dan Maroko, setelah hasil drawing pada Jumat (15/9).

Dalam mencari strategi, dia dan seluruh skuad Timnas Indonesia U-17 nonton bareng pertandingan lawan mereka.

"Setelah drawing kami ambil video-video dari pertandingan tim-tim yang akan kami hadapi nanti, dan tadi malam kami nonton bareng semuanya sambil doa dan berharap yang terbaik untuk bisa melangkah ke fase berikutnya," ungkap Bima Sakti di Jakarta, Sabtu (16/9).

Meskipun optimis akan peluang besar untuk melaju ke babak gugur, pelatih berusia 46 tahun ini tetap berhati-hati dan tidak meremehkan lawan-lawan di Grup A.

Bima Sakti mengakui bahwa Ekuador memiliki peringkat yang baik, dan ia memandang semua tim dalam grup sebagai tim yang sangat kuat.

"Ketika kita melihat rangking mereka, kita tahu bahwa Ekuador memiliki sejarah sepak bola yang bagus. Bagi kami, semua lawan dalam Piala Dunia U-17 adalah yang terbaik," jelasnya.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan dilangsungkan di Indonesia pada 2 November sampai 10 Desember, menyusul hasil drawing di Zurich, Swiss, Jumat malam.

Pengundian babak penyisihan grup tersebut dipimpin oleh Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza yang didampingi oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA U17 1995 Stephen Appiah (Ghana) dan finalis Julio Cesar (Brasil).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir, yang ikut menyaksikan drawing di Jakarta, cukup optimistis timnas U-17 asuhan pelatih Bima Sakti bisa bersaing di antara tiga kontestan di Grup A.

“Udah yang terbaik. Ada harapan lain tapi saya rasa dengan adanya Panama, Ekuador, saya rasa ada harapan, tinggal Maroko. Tapi kan ini kembali kita persiapan tim U-17 kita, dengan ke Jerman, benar-benar mempraktikkan kondisi permainan lawan,” kata Erick.

Piala Dunia U-17 diikuti 24 kontestan. Dua tim yang mengakhiri babak grup di posisi satu dan dua dan juga peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar.

Empat stadion akan digunakan selama Piala Dunia U-17 yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Laga pembuka Piala Dunia U-17 akan menyajikan pertandingan Indonesia melawan Ekuador. Indonesia yang berada di slot A1 dan Ekuador yang ada di A2, membuat kedua tim itu dipastikan akan menjadi laga pembuka kejuaraan dunia bakat-bakat sepak bola muda tersebut.

Berikut hasil drawing babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023:

Grup A

Indonesia
Ekuador
Panama
Maroko

Grup B

Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C

Brasil
Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D

Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E

Prancis
Burkina Faso
Korea Selatan
Amerika Serikat

Grup F

Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB
Tampilkan lebih banyak