4 Mantan Pemain JDT yang Berkarier di Liga 1 2023/2024, Ada Eks Gelandang Andalan Shin Tae-yong

Ada empat mantan pemain JDT yang berkarier di Liga 1 2023/2024

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 01 Juli 2023 | 18:30 WIB
Fernando Rodriguez kala membela Johor Darul Takzim (JDT). (Dok. JDT)

Fernando Rodriguez kala membela Johor Darul Takzim (JDT). (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Liga 1 2023-2024 diwarnai sejumpah pemain yang pernah membela klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) yang tersebar di beberapa tim.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia dimulai pada Sabtu (1/7/2023) mempertemukan Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Liga 1 musim ini cukup berbeda dengan sederet wajah-wajah baru, salah satunya deretan pemain JDT yang mencoba kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Girang Bukan Kepalang, Media Jepang Bersyukur Indonesia Ditunjuk jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Setidaknya kini ada 4 pemain jebolan JDT yang membela sejumlah klub Liga 1 2023, tak hanya sebagai cadangan tetapi juga andalan.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut 4 pemain JDT yang memilih berkarier di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

1. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)

Baca Juga: 5 Calon Top Skor Liga 1 2023-2024, Ada Dua Striker yang Dicoret Shin Tae-yong

Syahrian Abimanyu. (Instagram/@newcastlejetsfc)
Syahrian Abimanyu. (Instagram/@newcastlejetsfc)

Syahrian bergabung JDT pada Desember 2020, tapi gagal masuk skuad utama dan berakhir sebagai pemain yang dipinjamkan.

Disebut-sebut sebagai investasi jangka panjang JDT, nyatanya dua musim berlalu Abimanyu kembali ke Tanah Air gabung Persija Jakarta.

2. Moussa Sidibe (Persis Solo)

Baca Juga: Profil Elisangelo Jardim de Jesus, Ayah Welber Jardim yang Pernah Main di Liga Indonesia

Moussa Sidibe saat membela JDT. (Dok. JDT)
Moussa Sidibe saat membela JDT. (Dok. JDT)

Persis Solo mendapat motor serangan baru dalam sosok Moussa Sidibe, didatangkan pada Juni 2023 dan penampilannya sudah memukau.

Sosoknya tampil impresif di laga persahabatan pra musim, Persis pun digadang-gadang bakal jadi pesaing gelar di musim ini.

3. Fernando Rodriguez (Pesis Solo)

Baca Juga: Diintervensi Pemerintah sampai Ketum Federasi Mundur, Thailand akan Disanksi Banned FIFA?

Fernando Rodriguez kala membela Johor Darul Takzim (JDT). (Dok. JDT)
Fernando Rodriguez kala membela Johor Darul Takzim (JDT). (Dok. JDT)

Didatangkan pada 2022, Fernando Rodriguez merupakan rekrutan pertama Persis dari JDT dan tampil gemilang sepanjang musim lalu.

Karena penampilannya itu juga Rodriguez dipercaya manajemen dan mendapat perpanjangan kontrak di Persis musim ini.

4. Carli de Murga (Barito Putera)

Carli De Murga pemain baru Barito Putera. (Instagram/@psbaritoputera)
Carli De Murga pemain baru Barito Putera. (Instagram/@psbaritoputera)

Barito Putera mendatangkan pemain Timnas Filipina yang sebelumna bermain untuk JDT, Carli de Murga di usianya yang sudah 34 tahun.

Selain JDT, pemain kelahiran Spanyol ini pernah membela sejumlah klub besar tanah kelahirannya, salah satunya Cadiz.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak