Muncul Kabar Jepang Batal Lawan Argentina di FIFA Matchday Juni karena Match Fee Terlalu Mahal

Gara-gara terlalu malah, muncul kabar Jepang mundur undang Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Mei 2023 | 17:50 WIB
Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kesuksesan PSSI membawa Argentina sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday mampu mengguncang sepak bola Asia, Jepang saja dikabarkan tak sanggup.

Kepastian Argentina sebagai lawan Timnas Indonesia di laga uji coba didapat dalam konferensi pers PSSI pada Kamis (25/5/2023).

Duel Timnas Indonesia melawan Argentina digelar pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Ke Media Korea, Shin Tae-yong Ungkap Piala Asia 2023 Bisa Jadi Kompetisi Terakhirnya Bersama Timnas Indonesia

Satu hal yang menarik dari laga uji coba internasional resmi FIFA ini adalah biaya yang dikeluarkan PSSI mendatangkan Argentina.

Seperti yang diketahui bersama, La Albiceleste merupakan jawara Piala Dunia 2022 Qatar lalu, statusnya tak sembarangan dan bukan tim main-main.

Perlu kekuatan besar untuk bisa membuat Argentina menerima tawaran uji coba, meski begitu Erick Thohir selaku Ketum PSSI enggan membeberkannya.

Baca Juga: Sepak Terjang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sudah Pernah Lolos?

Erick tahu mau mengatakan nominal yang dikeluarkan PSSI untuk mendatangkan Argentina, ia hanya meminta para pewarta menunggu hasil audit mendatang.

Tak pelak misteri mengenai biaya tersebut jadi perbincangan hangat, tak hanya bagi masyarakat dalam negeri tetapi juga publik asing yang ingin mengetahuinya.

Media Thailand misalnya, dalam laporan yang diunggah pada Kamis (25/5/2023) lalu, SiamSport mencoba menerka biaya yang dikeluarkan PSSI untuk Argentina.

Baca Juga: Akui Kehebatan Argentina, Ini Kata Nova Arianto Jelang FIFA Matchday Juni 2023

Berkaca pada kejadian sebelumnya yang dialami Jepang, Negeri Matahari Terbit ini mengurungkan niatnya mengundang Argentina ke negara di FIFA Matchday Juni 2023.

Masalahnya jelas soal biaya yang menurut Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) terlalu mahal, sehingga rencana itu pun dibatalkan.

Jepang keberatan dengan permintaan Argentina yang meminta bayaran hingga 600 juta Yen atau sekitar 4,3 juta atau berada di angka Rp64 miliar.

Baca Juga: 3 Bintang Taiwan U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Nominal itu dua kali lipat lebih besar dari dana yang dikeluarkan Jepang saat mendatangkan Brasil tahun lalu, yakni 300 juta Yen.

Meski begitu, Jepang tetap memilih negara dari Amerika Latin sebagai lawan di FIFA Matchday tahun ini, yakni El Savador dan Peru.

Tak pelak kesuksesan Indonesia mendatangkan Argentina masih menjadi buah bibir yang banyak diperbincangkan berbagai pihak.

Media asing pun berbondong-bondong mencoba menerka berapa biaya yang dikeluarkan PSSI untuk Argentina, termasuk New York Times.

Terlepas dari itu, tak begitu penting sebenarnya menerka berapa biaya tersebut mengingat kepastian pertandingan digelar di Indonesia sudah dikonfirmasi.

Kini masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air hanya tinggal menunggu waktu yang sudah ditetapkan dan berusaha 'WAR' tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nova Arianto sepertinya menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan keras

bolaindonesia | 12:57 WIB

Begini komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura

bolaindonesia | 07:34 WIB

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak