Bolaindonesia

Shin Tae-yong Bongkar Kunci Timnas Indonesia agar Jadi Tim Kuat di Piala AFF 2022

Satu hal yang perlu dibenahi Timnas Indonesia untuk bisa jadi tim tangguh menurut Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut ada syarat agar Timnas Indonesia menjadi tim tangguh di kejuaraan Piala AFF 2022. Ia menyinggung soal transisi.

Timnas Indonesia bersiap mengarungi Piala AFF 2022. Sebanyak 23 pemain dikirimkan untuk membela Skuad Garuda pada kejuaraan tersebut.

Jelang laga, Shin Tae-yong menyebut timnya masih membutuhkan perbaikan dalam satu aspek permainan jelang tampil di matchday pertama Grup A Piala AFF 2022.

Jika satu aspek itu bisa segera diperbaiki skuad Garuda, Shin Tae-yong meyakini bahwa Saddil Ramdani dan kawan-kawan akan menjadi tim yang sangat berbahaya di Piala AFF 2022.

Lalu apa aspek yang masih harus diperbaiki Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022? Shin Tae-yong menyebut hal itu adalah transisi permainan.

Transisi cepat dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya dinilai Shin Tae-yong sebagai kunci utama Timnas Indonesia untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Piala AFF 2022.

“Kalau internal game lebih menilai pergerakan pemain, itu saja. Kami bisa menjadi tim yang kuat jika transisi permainan lebih cepat," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman AFF, Rabu (21/12/2022).

"Saat ini kita masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita benahi agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang matchday pertama Grup A kontra Kamboja. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB.

"Para pemain mengikuti latihan dengan baik, antusias, dan bekerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain selama ini,” kata Shin Tae-yong.

Di Grup A Piala AFF 2022, selain Kamboja, Timnas Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina dan Brunei Darussalam.

Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong mengincar gelar juara di Piala AFF edisi kali ini setelah enam kali harus puas menjadi runner up.

Berita Terkait

Berita Terkini