Bolaindonesia

Jadwal Elkan Baggott Tantang Klub Liga Inggris, Hadapi Leicester City di Piala FA

Jadwal Elkan Baggott bentrok dengan Piala AFF 2022?

Husna Rahmayunita

Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sukses mengantarkan timnya melaju ke fase selanjutnya Piala FA 2022/2023 untuk menantang klub Liga Primer Inggris, Leicester City.

Keberhasilan Elkan Baggott membantu Gillingham FC melaju ke babak berikutnya Piala FA 2022/2023 dipastikan lewat kemenangan melawan Dagenham & Redbridge FC.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Priestfield, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB, Elkan Baggott turut menyumbang satu gol untuk membawa Gillingham FC menang dengan skor 3-2.

Gol yang dicetak oleh Elkan Baggott ini tercipta pada menit ke-26. Umpan dari Ben Reeves dari tendangan sudut berhasil ditanduk Elkan hingga bola meluncur deras ke gawang lawan.

Sementara itu, dua gol lainnya Gillingham FC disumbangkan oleh Max Ehmer (77’) dan Hakeeb Adelakun (90+5’). Adapun gol balasan tim lawan dicetak oleh Matt Robinson (15’) dan George Saunders (84’).

Kemenangan atas Dagenham & Redbridge FC ini turut membawa The Gills, julukan Gillingham FC, melaju ke babak ketiga Piala FA 2022/2023.

Pada fase ini, The Gills akan menantang klub Liga Primer Inggris, Leicester City, pada 7 Januari 2023 mendatang.

Elkan Baggott pun merasa senang karena bisa membawa timnya lolos ke fase berikutnya dan menghadapi klub elite sebesar Leicester City.

"Sebagai tim, kami senang bisa melewatinya, tujuan yang terus kami tanamkan adalah Leicester (City) di kandang sendiri pada putaran ketiga,” kata Elkan dilansir dari Kent Online.

“Kami menggunakan itu sebagai motivasi kami dan untungnya kami berhasil mengalahkan Dagenham dalam 90 menit,” ia melanjutkan.

Akan tetapi, bek timnas Indonesia itu juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tak lengah karena duel melawan Leicester City masih berlangsung lama.

Menurut Elkan, The Gills harus tetap mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik kontra Leicester City.

Apalagi, Gillingham FC juga harus menghadapi pertandingan lanjutan kompetisi League Two melawan Bradford pada pekan ini.

"Itu (melawan Leicester City) masih lama. Fokus utama kami adalah mencoba mengubah performa liga kami, kami tidak dalam performa terbaik, kami perlu melakukan sesuatu, fokus utama kami adalah pada Bradford Minggu ini," ujar Elkan Baggott.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini