Bolaindonesia

Tak di Negara Sendiri, Brunei Darussalam akan Hadapi Timnas Indonesia di Stadion Ini

Brunei memilih stadion negara tetangga untuk kandang di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan bakal melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA) atau Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, saat berduel di Grup A Piala AFF 2022.

Sebagaimana diunggah di laman Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Jumat (18/11), Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD) menetapkan KLFA sebagai stadion kandang timnas mereka di Piala AFF 2022.

Stadion Kuala Lumpur, yang berada di Cheras, Kuala Lumpur, dan berkapasitas maksimal sekitar 18 ribu penonton, dipilih karena sudah memenuhi standar yang ditetapkan AFF.

Timnas Brunei Darussalam tidak bisa menggunakan stadion kebanggaan mereka, Stadion Nasional Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan lantaran tengah direnovasi.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 26 Desember 2022.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen ini, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Tak seperti edisi sebelumnya yang mesti dilaksanakan terpusat lantaran pandemi COVID-19, Piala AFF terbaru akan kembali ke format seperti tahun 2018 yaitu kandang dan tandang.

Semua tim dalam grup akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Nantinya, dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke semifinal.

Timnas Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, akan menjalani laga kandang saat berjumpa dengan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022.

Sisa pertandingan lainnya berstatus tandang yakni menghadapi Brunei Darussalam, 26 Desember 2022, dan Filipina, 2 Januari 2023.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini