Berapa Gaji Luis Milla di Persib Bandung? Kabarnya Miliaran Per Bulan

Persib Bandung merogoh kocek yang tinggi untuk jasa Luis Milla

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Pelatih timns Indonesia, Luis Milla. (Sumber: PSSI.org).

Pelatih timns Indonesia, Luis Milla. (Sumber: PSSI.org).

Bolatimes.com - Luis Milla belum lama ini direkrut menjadi pelatih baru Persib Bandung. Pertanyaan pun mengemuka, kira-kira berapa gaji yang didapatkannya di Maung Bandung?

Eks pelatih Timnas Indonesia periode 2017-2018, Luis Milla akhirnya kembali ke Tanah Air, usai dirinya direkrut sebagai pelatih baru Persib Bandung.

Pria berusia 56 tahun ini menerima pinangan klub berjuluk Si Pangeran Biru tersebut untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts sendiri harus mengakhiri 3 tahun kebersamaannya dengan Persib, pasca mengundurkan diri di awal-awal gelaran Liga 1 2022/2023.

Pelatih asal Belanda tersebut memilih mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib, seiring hasil buruk yang didapatkan di 3 laga awal Liga 1 2022/2023.

Dalam 3 awal Liga 1 2022/2023, Robert Rene Alberts hanya mampu membawa Persib meraih satu kali hasil imbang dan dua kekalahan, sehingga sempat terdampar di papan bawah klasemen sementara.

Perginya Robert Rene Alberts ini membuat Persib segera mencari penggantinya, di mana nama Luis Milla terpilih sebagai pelatih baru.

Sebelum menunjuk Luis Milla, Persib sendiri dikaitkan dengan beberapa pelatih lainnya, seperti Kim Do-hoon, Benjamin Moura, dan juga mantan pelatihnya sendiri, Mario Gomez.

Penunjukkan Luis Milla per 19 Agustus 2022 pun alhasil mengakhiri spekulasi siapa pelatih Persib selanjutnya sepeninggal Robert Rene Alberts.

Penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih pun disambut suka cita oleh Bobotoh, selaku pendukung setia Persib Bandung.

Dari penunjukkan Luis Milla ini, banyak poin menarik yang dibahas penikmat sepak bola Indonesia, salah satunya adalah soal gaji pelatih asal Spanyol itu.

Kira-kira, berapa uang yang dikeluarkan Persib sehingga berhasil menggoda Luis Milla untuk kembali ke Indonesia?

Miliaran per Bulan

Sejatinya, tak ada laporan khusus mengenai berapa besarnya gaji Luis Milla, terutama usai dirinya direkrut oleh Persib Bandung.

Namun dilansir dari berbagai sumber, bayaran Luis Milla sebagai pelatih sendiri menyentuh angka miliaran per bulan.

Saat menukangi Timnas Indonesia, Luis Milla disebutkan mendapat bayaran 80 ribu euro atau sekitar Rp1,1 miliar per bulannya. Sehingga, dalam setahun Luis Milla akan mendapat bayaran mencapai Rp14 miliar.

Sedangkan dilansir dari laman Republik Bobotoh, Luis Milla disebut-sebut akan mendapat bayaran yang serupa saat menukangi Timnas Indonesia, yakni Rp1 miliar per bulan di Persib.

Namun rumor ini sendiri sempat terbantahkan oleh seorang Bobotoh yang menanyakan soal Luis Milla kepada Komisaris Persib di sela-sela aksi damai pada 10 Agustus 2022 lalu.

Beredar rumor bahwa untuk menggaet Luis Milla, Persib harus mengeluarkan uang 20 miliar per tahunnya, atau jika dikalkulasikan akan setara Rp1,6 miliar per bulannya.

Angka ini sendiri bukanlah angka pasti. Sebab, pasti ada negosiasi yang terjadi antara pihak Persib dan pihak Luis Milla sendiri sebelum mencapai kata sepakat.

Namun berkaca dari sumber yang ada, besar kemungkinan gaji Luis Milla di Persib minimal adalah sekitar Rp1 miliar per bulannya, bayaran yang sama seperti saat menukangi Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak