Bolaindonesia

4 Lawan Berat Shin Tae-yong di Bulan September bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong akan melakoni setidaknya empat pertandingaan penting yang harus dimenangkan

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

Bolatimes.com - Sederet agenda sudah menanti Timnas indonesia dan Shin Tae-yong. Ya, setelah rehat beberapa pekan, Shin Tae-yong akan kembali menukangi skuad Merah Putih.

Tak hanya timnas senior, Shin Tae-yong juga bakal memimpin skuad Timnas Indonesia U-19. Sederet lawan berat pun sudah menanti Shin Tae-yong.

Terdekat, Shin Tae-yong akan memimpin pasukan Timnas Indonesia U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ini jadi momen yang sangat penting.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste di Grup F.

Setelah itu, tugas Shin Tae-yong bakal berlanjut ke agenda uji coba internasional di FIFA Matchday. Nah, berikut ulasan 4 lawan berat yang akan dihadapi Shin Tae-yong bulan depan!

1. Timor Leste U-19

Salah satu lawan Timnas Indonesia U-19 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 adalah negara tetangga, Timor Leste. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dijadwalkan Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timor Leste pada laga perdana Grup F, 14 September 2022. Meski di atas kertas Indonesia lebih unggul, Shin Tae-yong tetap harus waspada.

2. Hong Kong U-19

Laga kedua Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala Asia U-20 adalah Hong Kong. Laga ini berlangsung dua hari setelah melawan Timor Leste.

Hong Kong di atas kertas lebih kuat dibandingkan Timor Leste, meski begitu Timnas Indonesia U-19 diprediksi masih lebih unggul dari lawannya ini.

3. Vietnam U-19

Nah, Shin Tae-yong sendiri punya rekor kurang bagus saat bersua Vietnam di semua level timnas. Timnas Indonesia U-19 akan melawan Vietnam pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bisa dibilang, Vietnam U-19 akan menjadi lawan paling berat Timnas Indonesia U-19 di babak kualifikasi ini. Jika mampu mengalahkan Vietnam dan mengemas dua kemenangan lainnya, Indonesia bisa lolos ke putaran final dengan status juara Grup F.

4. Curacao

Curacao direncanakan menjadi lawan timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba pada September nanti. Laga yang masuk kalender FIFA ini dijadwalkan berlangsung dua kali.

Perlu diketahui, Timnas Curacao kini menempati rangking 84 FIFA sehingga berpotensi bakal menjadi lawan yang sulit buat Timnas Indonesia.

Meski begitu, Timnas Curacao sedang tidak baik-baik saja. Mereka baru saja kehilangan Guus Hiddink sebagai Direktur Teknik dan Art Langeler dari kursi kepelatihan.

Sebagai gantinya, FFK selaku federasi sepak bola Curacao menunjuk Dean Gorre sebagai direktur teknik baru dan Remko Bicentini sebagai pelatih anyar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini