Bolaindonesia

Badai Cedera, Inilah Deretan Pemain yang Jadi Korban Piala Presiden 2022

Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 keras banget

Irwan Febri Rialdi

Ciro Alves cedera patah tulang bahu. (Dok. Persib)
Ciro Alves cedera patah tulang bahu. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Piala Presiden 2022 sejati merupakan ajang pramusim sebelum para tim mengarungi Liga 1 2022/23. Namun pada prakteknya, ajang ini dianggap lebih dari itu.

Para peserta menganggap Piala Presiden 2022 sebagai salah satu ajang bergengsi yang menuntut mereka harus menang, menang, dan akhirnya jadi juara.

Kondisi tersebut membuat intensitas pertandingan menjadi sangat tinggi, bahkan tidak sering terjadi benturan-benturan yang berbahaya.

Ini jelas bukan kondisi ideal bagi kompetisi pramusim yang seharusnya menjadi ajang uji coba tim, komposisi pemain, atau ajang unjuk gigi pemain muda.

Risiko besar pun harus ditanggung oleh para tim, salah satunya adalah cedera yang menimpa pemain. Tentu ini menjadi kerugian besar karena berpotensi mengganggu persiapan tim.

Siapa saja para pemain yang cedera di Piala Presiden 2022? Berikut ulasannya!

1. Ciro Alves

Penyerang anyar Persib Bandung ini mengalami cedera saat menghadapi Persebaya pada laga kedua Grup C, Jumat (17/6) lalu.

Ciro Alves disebut-sebut mengalami cedera cukup serius karena menderita cedera patah tulang di bagian bahu. Diperkirakan dia akan absen dalam beberapa bulan ke depan.

“Setelah laga melawan Persebaya lalu memang ada beberapa pemain yang menjalani rehabilitasi bersama tim medis. Dari beberapa yang kami tangani ada yang menarik perhatian. Salah satunya Ciro Alves. Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri," ujar pernyataan Persib di situs resmi mereka.

2. Victor Igbonefo

Masih penggawa Persib, kali ini bek naturalisasi Victor Igbonefo yang juga mengalami cedera saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Bek kawakan berusia 36 tahun tersebut mengalami benturan saat mencetak gol ke gawang Persebaya.

Untuk mengetahui kondisinya, Igbonefo menjalani pemeriksaan CT Scan. Hasil dari pemeriksaan tersebut didapatkan jika pemain bernomor punggung 32 itu mengalami cedera kepala ringan, selain patah tulang di bagian pipi sebelah kiri.

3. Rachmad Hidayat

Nama lain yang mengalami cedera adalah jagoan PSIS Semarang, Rachmad Hidayat. Dia mengalami cedera saat melawan Persita Tangerang (13/6/2022).

Fisioterapis PSIS Semarang, Sigit Pramoedya menjelaskan Rachmad mengalami masalah di ankle kirinya dan harus beristirahat total selama 3-5 hari ke depan karena ankle yang bersangkutan mengalami bengkak.

4. Gian Zola

Kemenangan Arema FC atas Persikabo 1973 pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6), harus dibayar mahal dengan cederanya beberapa pemain.

Di antaranya ada Gian Zola. Pemain ini mengalami cedera di pertengahan babak pertama, setelah dia mencetak gol lewat tendangan bebas di menit 9.

5. Hasyim Kipuw

Selain Zola, bek sayap anyar Arema, Hasyim Kipuw, juga mengalami cedera. Dia diganti pada menit ke-63 karena mengalami masalah di otot pahanya.

"Gian Zola mengalami cedera adduktor. Sedangkan Kipuw hamstring. Cederanya tergolong lumayan," kata Reta Arroyan, fisioterapi Arema FC.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini