Profil Darwin Nunez, Pemain Anyar Liverpool yang Tak Bisa Bahasa Inggris

Tak bisa bahasa Inggris, tapi tetap ke Premier League. Bahasa bukan jadi kendala

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 15 Juni 2022 | 13:02 WIB
Darwin Nunez resmi jadi pemain Liverpool. (Twitter/@Darwinn99)

Darwin Nunez resmi jadi pemain Liverpool. (Twitter/@Darwinn99)

Bolatimes.com - Penyerang anyar Liverpool, Darwin Nunez, ternyata tak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup memadai saat dirinya akan meniti karier di Liga Primer Inggris.

Darwin Nunez sebelumnya sudah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Liverpool pada Rabu (25/6/2022) dini hari WIB.

Kabarnya, Liverpool harus menggelontorkan dana hingga 100 juta euro untuk memboyong Darwin Nunez dari klub Liga Portugal, Benfica.

Meskipun demikian, Darwin Nunez disebut-sebut bakal mengalami kesulitan ketika beradaptasi dengan kultur Liga Inggris yang terhitung baru untuknya.

Sebab, mantan rekan setim Darwin Nunez di Benfica, Adel Taarabt, menyebut bahwa pemain timnas Uruguay ini punya kendala bahasa Inggris terlepas dari kemampuan sepak bolanya yang istimewa.

“Darin merupakan kombinasi Edinson Cavani dan Luis Suarez. Dia bisa melompat, dia bisa membantu bertahan. Bagi saya, dia adalah kombinasi keduanya,” ujar Adel Taarabt dilansir dari TalkSport.

“Saya pikir, satu-satunya masalah yang bisa terjadi padanya (Darwin Nunez) di Liverpool adalah kendala bahasa,” ujar Adel Taarabt melanjutkan.

Profil Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan pesepak bola muda asal Uruguay yang mulai mencuri perhatian sepak bola Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Lelaki kelahiran Artigas, Uruguay, pada 24 Juni 1999, ini mengawali perjalanannya berlatih sepak bola saat bergabung dengan sejumlah akademi, mulai dari La Luz, CSD San Miguel de Artigas, hingga CA Penarol.

Bersama klub yang disebut terakhir, Nunez sukses menembus tim utama pada tahun 2017. Artinya, saat itu usianya belum genap 18 tahun.

Selama memperkuat Penarol, Darwin Nunez sempat merasakan dua gelar juara Liga Primer Uruguay, yakni pada musim 2017 dan 2018.

Setelah sempat direkrut klub kasta kedua La Liga, Almeria, pada Agustus 2019, Darwin Nunez akhirnya bergeser ke Liga Portugal ketika bergabung Benfica.

Saat itu, Benfica harus memecahkan rekor transfernya untuk merekrut Darwin Nunez pada media 2020. Sebab, angka yang harus dikeluarkan untuk Nunez mencapai 24 juta euro.

Nominal ini menjadi biaya transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Portugal. Meskipun mahal, tetapi Benfica mendapatkan servis yang sepadan.

Pasalnya, Darwin Nunez mampu merengkuh gelar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Portugal pada musim 2021-2022. Semusim, dia membukukan 26 gol dari 28 pertandingan Liga.

Sayangnya, pada akhir musim, Darwin Nunez gagal membawa Benfica menjuarai Taca da Liga. Sebab, mereka harus kalah dari Sporting CP di final dengan skor 1-2.

Sementara itu, di level tim nasional, Darwin Nunez juga sudah menjadi andalan sejak di kelompok usia muda, mulai dari U-20 hingga U-22.

Adapun debutnya bersama timnas Uruguay tercipta pada September 2019 ketika menghadapi laga uji coba melawan Kosta Rika.

Sementara gol debutnya tercipta ketika Uruguay menahan imbang Peru dengan skor 1-1 pada pertandingan uji coba pada Oktober 2019.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak