Bolaindonesia

Daftar 31 Tim yang Sudah Kantongi Tiket Lolos ke Piala Dunia 2022, Ada Wakil AFF

Inilah tim-tim yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2023, ada wakil dari AFF

Irwan Febri Rialdi

Timnas Australia. (dok.socceroos)
Timnas Australia. (dok.socceroos)

Bolatimes.com - Sampai saat ini, sudah ada total 31 negara yang memastikan tiket untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022. Salah satunya adaalah wakil AFF, Australia.

Australia menjadi kontestan terkini yang memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang menghadapi Peru pada laga play-off inter-konfederasi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB itu, Australia menang via drama adu penalti.

Sepanjang pertandingan The Socceroos, julukan timnas Australia, memang direpotkan dengan Peru yang mewakili zona CONMEBOL tersebut.

Pasalnya, waktu normal 2x45 menit ditambah masa perpanjangan waktu berdurasi 2x15 menit belum mampu membuat timnas Peru menyerah.

Timnas Australia pun harus memaksa Peru untuk berduel hingga babak adu penalti dan akhirnya mereka menang dengan kedudukan 5-4.

Dengan keberhasilan ini, timnas Australia menjadi kontestan ke-31 yang memastikan langkahnya ke putaran final Piala Dunia 2022.

Selain itu, keberhasilan Australia juga menambah daftar tim yang mewakili Benua Asia di Piala Dunia 2022. Sebelumnya sudah ada Arab Saudi, Korea Selatan, Jepang, Iran, dan tuan rumah Qatar.

Selain itu pula, kini slot untuk putaran final Piala Dunia 2022 masih menyisakan satu tempat setelah Australia menjadi tim ke-31 yang meraihnya.

Menurut jadwal, satu tiket tersisa tersebut akan diperebutkan oleh Selandia Baru dan Kosta Rika yang bakal berduel pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Selandia Baru berstatus sebagai wakil Oseania (OFC) dan Kosta Rika mewakili CONCACAF akan berduel di fase play-off inter-konfederasi.

Berikut Bolatimes.com menyajikan 31 negara yang sudah berhasil mengantongi tiket untuk tampil di Piala Dunia 2022.

AFC (Asia): Australia, Arab Saudi, Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Qatar (tuan rumah).

CAF (Afrika): Kamerun, Maroko, Tunisia, Senegal, Ghana

CONMEBOL (Amerika Selatan): Argentina, Ekuador, Brasil, Uruguay

CONCACAF (Amerika Utara): Amerika Serikat, Meksiko, Kanada

UEFA (Eropa): Wales, Swiss, Spanyol, Serbia, Portugal, Polandia, Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini