3 Pemain Keturunan yang Dipastikan Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Siapa Saja?

Berikut 3 pemain keturunan yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 10 Juni 2022 | 21:00 WIB
Striker keturunan Indonesia, Jim Croque. (Instagram/vitesseacademie)

Striker keturunan Indonesia, Jim Croque. (Instagram/vitesseacademie)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain keturunan yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 jelang sederet ajang dan juga sebagai persiapan ke Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Tak hanya Timnas Indonesia senior yang menjalani ajang internasional, tim U-19 pun juga akan unjuk gigi di pentas internasional. Alhasil, saat ini skuat Garuda Nusantara akan menggelar pemusatan latihan atau TC jelang partisipasinya di sederet ajang tersebut.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-19 yang telah berlaga di Toulon Cup 2022 akan berpartisipasi di Piala AFF U-19 pada Juli mendatang.

Baca Juga: Salah Sangka, Pelatih Yordania Sebut Timnas Indonesia Diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kualifikasi Piala Asia

Selain itu, skuat Garuda Muda juga akan bertarung di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada bulan September mendatang.

Tak hanya mengikuti ajang tersebut, pemusatan latihan ini juga dimaksudkan sebagai persiapan untuk berpartisipasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2023 usai Tanah Air didapuk menjadi tuan rumah turnamen.

Baca Juga: Tanggapan PBSI soal Atlet Malaysia WO dari Indonesia Masters 2022 karena Keracunan Makanan

Oleh karenanya, dalam pemusatan latihan kali ini, Timnas Indonesia U-19 akan memanggil para putra terbaik bangsa.

Tak hanya yang berasal dari dalam negeri saja, para pemain keturunan yang berkiprah di Eropa juga akan mengikuti pemusatan latihan ini.

Para pemain keturunan ini akan mencoba menarik atensi para pelatih agar bisa menembus skuat Timnas Indonesia U-19 jelang ajang nanti, sekaligus tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Media Vietnam Puji Indonesia yang Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 hingga U-19

Siapa saja para pemain keturunan itu? Berikut daftarnya.

1. Jim Croque

Pemain keturunan Indonesia Jim Croque. (Instagram/@jim.croque9)
Pemain keturunan Indonesia Jim Croque. (Instagram/@jim.croque9)

Jim Croque dipastikan akan tergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat. Kepastian ini dikabarkan oleh klubnya sendiri, yakni Vitesse Arnhem.

Baca Juga: Jika Menang Lawan Yordania, Timnas Indonesia Berpotensi Geser 5 Negara di Ranking FIFA

Pemain berusia 17 tahun ini sendiri merupakan pemain keturunan yang berkiprah di Belanda. Ia berposisi sebagai penyerang yang bisa mengatasi krisis gol dari lini serang Timnas Indonesia U-19 kelak.

2. Kai Boham

Pemain Almere City U-21, Kai Boham. (Dok. Almere City)
Pemain Almere City U-21, Kai Boham. (Dok. Almere City)

Nama Kai Boham juga masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 nanti, setelah dirinya mendapat panggilan ke skuat Garuda Muda.

Pemain berusia 18 tahun ini berkarier di Belanda bersama Almere City. Sebagai bek tengah, kehadiran Kai Boham akan menjadi tambahan kekuatan di lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

3. Max Christoffel

Pemain keturunan Indonesia, Max Christoffel. (Instagram/maxchristoffel)
Pemain keturunan Indonesia, Max Christoffel. (Instagram/maxchristoffel)

Berbeda dengan Jim Croque dan Kai Boham, Max Christoffel tak pernah dikaitkan dengan PSSI. Namun pemain yang baru bergabung Willem II ini masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Pemain yang berposisi sebagai Full Back ini akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu dan menunjukkan aksinya sebelum nantinya bisa menembus skuat utama untuk tampil di Piala AFF U-19 hingga Piala Dunia U-20 2023.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak