Bolaindonesia

Salah Sangka, Pelatih Yordania Sebut Timnas Indonesia Diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kualifikasi Piala Asia

Kocak, pelatih Yordania sebut Timnas Indonesia akan diperkuat pemain Liga Belgia, Sandy Walsh dan Jordi Amat di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)
Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)

Bolatimes.com - Momen kocak terjadi jelang laga kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana pelatih Yordania, Adnan Hamad, menyebut Timnas Indonesia diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Duel panas akan tercipta di laga kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia menantang Yordania pada Minggu (12/6) dini hari WIB.

Duel ini sejatinya bisa disebut duel penentuan, mengingat masing-masing negara berhasil meraih hasil maksimal di laga perdana, sehingga sama-sama duduk di puncak klasemen.

Timnas Indonesia sendiri secara mengejutkan berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 di laga perdana grup A.

Sedangkan Yordania seperti yang diduga mampu mengalahkan Nepal dengan mudah, yakni dengan dua gol tanpa balas di laga perdana.

Jelang duel penentuan ini, pelatih Yordania, Adnan Ahmad, memuji Timnas Indonesia yang secara mengejutkan bisa mengalahkan Kuwait.

Adnan Ahmad menyebut Timnas Indonesia saat ini menjadi salah satu tim yang diperhitungkan bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Saat ini Indonesia menjadi bagian penting dalam hitung-hitungan tim mana yang akan lolos ke PIala Asia,” puji Adnan Ahmad dikutip dari laman resmi AFC.

Adnan Ahmad kemudian melanjutkan pujiannya ke Timnas Indonesia, dengan menyebut skuat Garuda adalah tim terorganisir.

Hanya saja, pernyataan itu diakhiri dengan pernyataan mengejutkan dari Adnan Ahmad yang mengira Timnas Indonesia diperkuat oleh dua pemain yang berkiprah di Belgia, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“Mereka (Indonesia) adalah tim yang terorganisir dengan pemain yang berkarier di tempat seperti Belgia, jadi kami harus berada di kondisi terbaik untuk mengalahkan mereka,” lanjut Adnan Ahmad.

Pernyataan Adnan Ahmad ini pun menjadi perbincangan. Pasalnya, baik Sandy Walsh dan Jordi Amat sama-sama tak tergabung dalam skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kedua pemain ini memang sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Akan tetapi,karena proses naturalisasi keduanya belum tuntas, baik Sandy Walsh dan Jordi Amat pun tak masuk ke dalam tim yang dibawa ke Kuwait.

Di kubu Timnas Indonesia saat ini, hanya ada dua pemain saja yang berkiprah di Eropa, yakni Witan Sulaeman yang berstatus pemain Lechia Gdansk dan Elkan Baggott yang berstatus pemain Ipswich Town.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini