Bolaindonesia

Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam, Shin Tae-yong Sanjung Park Hang-seo

Shin Tae-yong memuji Park Hang-seo.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong terang-terangan memuji juru taktik Vietnam Park Hang-seo jelang duel di laga pertama SEA Games 2022, Jumat (6/5/2022).

Shin Tae-yong optimis anak asuhnya bisa mengalahkan tim Park Hang-seo. Tetapi, ia menyebut, Park Hang-seo telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya menonton final SEA Games 2019 di TV dan ingat dengan jelas bahwa Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0," ucap Shin Tae-yong dikutip dari soha.vn pada Kamis (5/5/2022).

"Untuk turnamen ini, saya senang karena pelatih Park Hang-seo melakukan pekerjaan yang baik," sambung pelatih berusia 51 tahun ini.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tidak malu mengakui bahwa Vietnam memang lebih baik. Namun, itu dulu ketika awal pertemuannya dengan indonesia.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong punya rekor dua pertemuan dengan Park Hang-seo dalam level timnas. Hasilnya ia kalah dari Golden Star Warriors sekali dan imbang sekali.

"Saya telah bertemu Vietnam dua kali dan tidak mau untuk mengatakan mereka punya kualitas dan kedalaman skuad yang baik," jelas Shin Tae-yong.

Belajar dari masa lalu itu, Shin Tae-yong kemudian menyebut bahwa kini Indonesia juga punya skuad yang baik. Hal itu akan membuatnya bisa meladeni Vietnam.

"Namun, sekarang kami punya banyak pemain bagus yang juga bermain di luar negeri. Kami percaya bisa memainkan laga yang baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan lagi bahwa Vietnam tetap lebih unggul untuk saat ini. Pasalnya mereka akan bermain sebagai tuan rumah, sehingga mendapatkan dukungan dari banyak suporter.

Di sisi lain, mantan pelatih timnas Korea Selatan ini menegaskan ia bakal menekankan kepada timnya untuk bekerja keras demi meraih kemenangan di laga perdana SEA Games 2021 melawan Vietnam.

Berita Terkait

Berita Terkini