Bolaindonesia

Shin Tae-yong Bakal Kumpulkan Informasi soal Lawan Timnas U-23 Jelang SEA Games 2021

Shin Tae-yong masih buta informasi tentang lawan anak asuhnya.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Shin Tae-yong blak-blakan masih belum mengetahui kekuatan lawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Karenanya, ia akan mengumpulkan informasi. 

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Hanya tim asuhan Park Hang-seo yang diketahui kualitasnya.

Sementara itu, untuk tiga tim lainnya Shin Tae-yong mengaku masih belum tahu persis kekuatan mereka. Shin Tae-yong pun berniat untuk menyaksikan beberapa laga tim lain demi mengumpulkan informasi lawan timnas Indonesia U-23.

"Kami tidak memiliki banyak informasi tentang itu (kekuatan lawan). Kami akan meluangkan waktu untuk menyaksikan para pesaing bermain," ucap Shin Tae-yong dikutip dari soha.vn pada Kamis (5/5/2022).

Melalui pengamatan langsung itu, Shin Tae-yong nantinya akan mempersiapkan strategi yang tepat untuk timnas Indonesia U-23 menghadapi lawan-lawannya di Grup A SEA Games 2021.

Adapun timnas Indonesia U-23 akan memainkan laga perdana di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda langsung menghadapi Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (6/5/2022).

Pertandingan ini pun menyedot perhatian karena timnas Indonesia U-23 dan Vietnam disebut sebagai tim terkuat yang ada di Grup A SEA Games 2021. Persaingan keduanya dinilai akan menentukan siapa yang bakal finis di puncak klasemen nantinya.

Setelah menghadapi Vietnam, timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan melawan Timor Leste (10 Mei), Filipina (13 Mei) dan terakhir menghadapi Myanmar (15 Mei).

Berita Terkait

Berita Terkini