4 Pemain Terancam Tergusur andai Emil Audero Mulyadi Gabung Timnas Indonesia

Deretan pemain terancam kehilangan posisi jika Emil Audero datang.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 02 Maret 2022 | 14:30 WIB
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Berikut empat pemain yang terancam tergusur jika kiper keturunan, Emil Audero Mulyadi setuju bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kiper keturunan Indonesia yang berkarier di Italia, Emil Audero, diklaim enggan membela Timnas Indonesia karena ingin masuk skuad Piala Dunia bareng Gli Azzurri.

Klaim tersebut dilontarkan oleh sang ayah yang merupakan orang Indonesia saat nama kiper milik Sampdoria itu disebut-sebut didekati oleh PSSI.

Baca Juga: Fans Timnas Indonesia Diminta Bersabar soal Naturalisasi Jordi Amat Cs

Hanya saja beberapa bulan berselang beredar kabar bahwa Shin Tae-yong memasukkan kiper berusia 25 tahun itu ke dalam incarannya untuk membela Timnas Indonesia.

Hal ini membuat PSSI turun tangan dan bergerak cepat untuk mempersuasi Emil Audero. Exco (Komite Eksekutif) PSSI, Hasani Abdulgani menyebut agen dari Indonesia akan mengajaknya jebolan akademi Juventus itu makan malam untuk mempersuasinya.

PSSI ingin Emil Audero segera bisa diajak bergabung Timnas Indonesia agar bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai Juni mendatang.

Baca Juga: Dikartu Kuning Wasit saat Lawan Persija, Pelatih Persib Anggap Pengalaman Menarik

Nyatanya, kabar ini akan menjadi alarm bahaya bagi sederet pemain Timnas Indonesia, terutama untuk yang berposisi penjaga gawang.

Andai Emil Audero mau bergabung dengan Timnas Indonesia, maka setidaknya ada empat kiper yang akan terancam tergusur dengan kehadirannya.

Lantas, siapa saja empat kiper tersebut?

Baca Juga: Gemma Rose Owen, Putri Legenda Liverpool yang Jadi Model Bikini

1. Nadeo Argawinata

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Instagram)
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Instagram)

Nadeo Argawinata merupakan kiper utama Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Ia pun tergolong kiper yang mumpuni karena kerap melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Salah satunya saat menepis penalti Singapura di semifinal Piala AFF 2020 lalu.

Hanya saja, peran Nadeo sebagai penjaga gawang utama bisa saja tergusur. Sebab, Emil Audero yang lebih tua setahun, dinilai punya jam terbang yang lebih serta pengalaman mumpuni di level teratas.

Baca Juga: Cetak Gol Cepat, Witan Sulaeman Dipuji Pelatih FK Senica

2. Muhammad Riyandi

Kiper Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi.
Kiper Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi.

Muhammad Riyandi pun juga terancam apabila Emil Audero datang. Terlebih, dengan statusnya yang merupakan kiper pelapis Nadeo.

Meski sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 dan Timnas Indonesia U-23, status kiper Barito Putera ini di tim nasional senior bisa terancam dengan masuknya Emil Audero.

3. Ernando Ari Sutaryadi

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Dok. PSSI)
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong juga terbilang kerap memainkan Ernando Ari Sutaryadi di tim nasional. Namun, hal ini bisa saja tak terjadi lagi andai Emil Audero datang.

Apalagi melihat Ernando Ari juga mulai tak dilirik Shin Tae-yong sejak dirinya tak masuk dalam daftar 29 pemain untuk skuat Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2022.

4. Syahrul Trisna

Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah. (Instagram/syahrulfadil1)
Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah. (Instagram/syahrulfadil1)

Nama terakhir adalah Syahrul Trisna. Sejak November 2021 lalu, ia hanya dua kali membela Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Dalam kurun waktu tersebut, posisi Syahrul Trisna masih dianggap hanya pelapis Nadeo. Datangnya Emil Audero pun bisa membuatnya terancam tak dipanggil ke Timnas Indonesia lagi.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak