3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Bangladesh

Indonesia dijadwalkan melawan Bangladesh di FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 07 Januari 2022 | 15:00 WIB
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Bangladesh akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada pertandingan internasional FIFA Matchday yang tersaji pada akhir Januari mendatang.

Jika melihat beberapa catatan yang ada, timnas Indonesia tentu tak akan kesulitan untuk mengalahkan timnas Bangladesh.

Apalagi, kemenangan pada laga FIFA Matchday ini sangat penting untuk mendongkrak posisi timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Baca Juga: 10 Pemain Bintang yang Harganya Turun Drastis di 2021, Ada Eden Hazard

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan timnas Indonesia bisa mengalahkan Bangladesh pada laga FIFA Matchday.

1. Kekuatan di Bawah Indonesia

Salah satu ukuran yang bisa menjadi patokan untuk mengetahui peta kekuatan timnas Bangladesh ialah posisi mereka di ranking FIFA.

Baca Juga: Profil Richard Arnold, CEO Manchester United yang Gantikan Ed Woodward

Saat ini, timnas Bangladesh berada di urutan ke-186. Posisi ini masih berada jauh di bawah timnas Indonesia yang berada di peringkat 164.

Dengan demikian, posisi Bangladesh dan Indonesia di ranking FIFA saat ini masih terpaut jarak 22 strip.

2. Performa Buruk Bangladesh di 2021

Baca Juga: Tanpa Abroad, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh

Sepanjang tahun 2021, Bangladesh memiliki catatan performa yang bisa dibilang jauh dari kata memuaskan.

Sebab, dari sembilan pertandingan yang tersaji di berbagai ajang, Bangladesh hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan lima laga lainnya diakhiri dengan kekalahan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, misalnya, mereka kalah dua kali saat berjumpa India (0-2) dan Oman (0-3), sedangkan duel melawan Afghanistan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Persiapan FIFA Match Day, Ini Tanggal Timnas Indonesia Kembali Berkumpul

Setelah itu, Bangladesh dua kali menelan kekalahan beruntun saat menghadapi Palestina (0-2) dan Kirgizstan (1-4) pada laga uji coba internasional.

Sementara itu, pada Desember 2021, performa Bangladesh juga belum cukup memusatkan pada turnamen antar negara Asia Selatan (SAFF).

Sebab, mereka hanya mampu sekali menang, yakni atas Sri Lanka (1-0). Dua laga lain berakhir seri saat jumpa India (1-1) dan Nepal (1-1), dan tumbang 0-2 dari Maladewa.

3. Penampilan Solid di Piala AFF 2020

Selain dari kekuatan Bangladesh, aspek timnas Indonesia sendiri juga bisa menjadi keunggulan menjelang pertandingan ini.

Skuad Merah Putih punya modal berharga karena mampu menjadi finalis Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Hal ini bisa menjadi catatan tersendiri karena timnas Indonesia mulai mengalami peningkatan performa sejak berada di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Tentu, ajang FIFA Matchday yang akan tersaji pada akhir bulan ini bisa kembali menjadi momen penting bagi skuad Garuda, terutama untuk memperbaiki peringkat FIFA.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak