Bolaindonesia

Lagi, PSSI akan Rapat dengan Klub Liga 1 dan Liga 2 untuk Bahas Kompetisi

Ini menjadi rapat kali kedua

Irwan Febri Rialdi

Logo PSSI. [laman resmi PSSI]
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - PSSI belum menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, yang saat ini ditangguhkan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Malahan, PSSI akan kembali pertemuan secara virtual dengan perwakilan tim-tim Liga 1 dan Liga 2 yang sebelumnya sudah dilakukan. Pertemuan tersebut rencananya akan digelar Selasa (2/6/2020).

"Besok kami akan meeting lagi dengan tim-tim Liga 1 dan 2 untuk memberikan penjelasan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi musim ini," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Suara.com, Senin (1/6/2020).

"Ini dilakukan agar semua pihak tidak terkecewakan. Maka ketua umum memberikan arahan ke kami agar kembali membahas permasalahan kompetisi dan disampaikan ke klub," ucapnya.

Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto]
Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. [Antara Foto]

Sebelumnya, PSSI memang sudah menjalin komunikasi dengan tim-tim peserta Liga 1 dan Liga 2. Dari pertemuan tersebut, sejumlah masukan, yang sebagian besar menginginkan kompetisi musim ini disetop total, ditampung PSSI.

Selain dengan klub, PSSI sebelumnya juga sudah menggelar pertemuan secara daring dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). APPI dan APSI kompak ingin kompetisi dilanjutkan.

PSSI akan membawa masukan klub-klub, APPI, dan APSSI ke rapat Exco yang kemudian jadi bahan pertimbangan memutuskan nasib kompetisi musim 2020. Namun, kapan rapat Exco tersebut digelar belum bisa dipastikan.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini