Bolaindonesia

Lawan Persija, Pelatih Persib Usulkan Main di Luar Negeri

Malaysia dan Singapura menjadi opsi.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Persib Bandung sedang gundah. Setelah tidak diizinkan menjamu Persija Jakarta di kandang karena alasan keamanan, mereka juga tidak bisa menggelar laga tersebut di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Sebab, jadwal Persib versus Persija di Liga 1 2019 mepet dengan pertandingan home Bali United. Persib menjamu Persija pada Sabtu (28/10/2019), sementara Bali United akan memakai keesokan harinya.

"Untuk yang satu itu kita belum ada kabar bisa bermain lawan Persija. Kita belum dapat konfirmasi soal tempat," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dikutip dari Bobotoh.id.

"Karena di Bali, kita harusnya lawan Persija tanggal 28, tapi Bali United main tanggal 29. Jadi, banyak laga yang digelar di Bali," imbuhnya.

Kondisi tersebut membuat Robert Rene Alberts mengusulkan duel Persib versus Persija digelar di luar negeri. Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura menjadi opsi.

"Mungkin kita bisa main di Singapura, kita tetap bisa tenang di sana. Malaysia juga bisa," ujar Robert Rene Alberts.

"Banyak orang Indonesia di Malaysia dan Singapura. Banyak bobotoh juga di sana. Tapi di Indonesia kita bingung pakai stadion yang mana," tegas pelatih asal Belanda itu.

Persib Bandung sendiri juga tidak bisa menggelar laga kandang di Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019). Pasalnya, laga itu berdekatan dengan pelantikan presiden Republik Indonesia (RI), Minggu (20/10/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini