Bolaindonesia

Satu Pemain UEA Dicoret Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Majid Sorour melakukan indisipliner karena dianggap melanggar instruksi dari staf teknis dan administrasi tim nasional.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Para pemain Timnas UEA. (Dok. Vocketfc)
Para pemain Timnas UEA. (Dok. Vocketfc)

Bolatimes.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) resmi mencoret satu pemain menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia adalah Majid Ibrahim Surour dari klub Al Sharjah.

Menurut laman resmi FA UEA, Majid Sorour didepak dari skuat karena perilaku indisipliner. Bek 22 tahun itu dianggap melanggar instruksi dari staf teknis dan administrasi tim nasional.

Sebagai gantinya, Bert van Marwijk selaku nakhoda UEA, memanggil dua pemain anyar untuk bergabung dalam pemusatan latihan, yakni Shahin Abdulrahman (Al Sharjah) dan Ismail Al Hammadi (Al-Ahli).

Tanpa Majid Sorour, kekuatan UEA tampaknya tidak akan bayak berkurang. Sebab, bek bertinggi 178 cm itu bukanlah pemain bertahan utama UEA.

Dia hanya menjadi pemain pengganti saat UEA meraih kemenangan 2-1 atas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (10/9/2019). Ia masuk menggantikan Jassim Al Balooshi pada menit ke-88.

UEA saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan. Mereka dipastikan akan memanfaatkan status tuan rumah untuk meraih kemenangan demi menggeser Thailand dari puncak.

Indonesia sendiri sedang krisis percaya diri setelah menelan kekalahan dalam dua pertandingan kandang. Skuat Garuda tumbang 2-3 dari Malaysia dan dibantai 0-3 oleh Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini