Bolaindonesia

Turut Serta Turnamen di Cina, Indra Sjafri Panggil Pemain Luar Negeri

Timnas Indonesia U-23 akan panggil para pemain yang berkarier di luar negeri, di antaranya Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan tim sebaik mungkin sebelum bertarung di SEA Games 2019. Agenda terdekat, skuat Garuda Muda bakal mengikuti sebuah turnamen mini di Cina.

Turnamen bertajuk CFA U-22 Men’s International Football Tournament 2019 itu digelar pada 7-15 Oktober 2019. Calon pesertanya adalah Indonesia, Cina, Arab Saudi, dan Yordania.

Pada turnamen ini, Indra Sjafri berniat memanggil para pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkarier di luar negeri, seperti Saddil Ramdani (Pahang FA) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

"Kami sudah mengantongi 40 pemain untuk SEA Games. Jumlah itu, termasuk pemain-pemain yang bermain di luar, lima kiper, lima senior kalau ingin, yang lainnya pemain U-23," kata Indra Sjafri, Minggu (8/9/2019).

"Turnamen di Cina nanti, beberapa pemain di luar negeri kami minta. Apakah Saddil dibolehin klubnya nanti kita lihat. Yang pasti, kalau FIFA Match Day, klub wajib ngasih. Mungkin tanggal 1 enggak dikasih. FIFA Match Day kalau enggak salah mulai tanggal 7 sampai 15," tuturnya menambahkan.

Kemudian, CFA U-22 Men’s International Football Tournament 2019 juga dimanfaatkan Indra Sjafri untuk melihat sejauh mana kemampuan anak asuhnya. Jika dirasa sudah kuat, ia berniat tidak menggunakan pemain senior.

Sebagai informasi, SEA Games 2019 memiliki regulasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada edisi kali ini, pihak panitia penyelenggara memperbolehkan pesertanya mendaftarkan lima pemain senior, dua di antaranya bermain di lapangan.

"Kami akan TC lagi di Oktober. Saya berharap pemain-pemain yang dipanggil dengan ikhlas. Selama dua bulan itu, kita akan menentukan 20 pemain. Apakah kami akan pemain senior atau tidak, akan saya lihat sampai oktober, setelah turnamen di Cina," tegas mantan pelatih Bali United itu.

SEA Games 2019 di Filipina akan berlangsung dari 26 November 2019 . Timnas Indonesia U-23 arahan Indra Sjafri sendiri sukses amankan satu trofi di awal tahun 2019 ini yaitu Piala AFF U-22. Terbaru, mereka juga memenangkan turnamen trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini