Bolaindonesia

Hasil Liga 1 Pekan ke-14, Arema FC Gulung Persebaya Surabaya

Hasil ini membuat Arema FC kini mengemas 22 poin.

Galih Priatmojo

Arema FC berhasil gulung Persebaya Surabaya di laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). [@aremafcofficial / Instagram]
Arema FC berhasil gulung Persebaya Surabaya di laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). [@aremafcofficial / Instagram]

Bolatimes.com - Stadion Kanjuruhan sepertinya benar-benar masih terlalu angker bagi lawan Arema FC. Terbaru, Persebaya Surabaya jadi korban dari tuan rumah di lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019).

Pada laga bertajuk derby Jawa Timur itu, skuat Singo Edan mampu menggulung Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0. 

Jalannya Pertandingan

Baik Arema FC maupun Persebaya tampak bermain terlalu hati-hati di awal-awal laga, yang membuat pertandingan jadi sedikit membosankan.

Setelah agak terbuka, Persebaya sendiri mencetak gol pada menit ke-13. Memanfaatkan free-kick Ruben Sanadi, Amido Balde berhasil menaklukkan kiper Arema FC, Kurnia Aji.

Sayang, gol Amino Balde ini akhirnya dianulir karena wasit menganggap sang penyerang sudah lebih dulu terperangkap offside.

Setelah momen ini, bola lebih banyak berkutat di tengah tanpa adanya ancaman berarti yang dihadirkan kedua kubu.

Gol pembuka di partai ini sendiri akhirnya lahir pada menit ke-30 lewat skema bola mati.

Memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut, tendangan first time Dendi Santoso dari luar kotak penalti merobek jala gawang Persebaya kawalan kiper Miswar Saputra, setelah bola sempat deflected.

Keunggulan Arema 1-0 ini pun bertahan hingga babak pertama rampung.

Memasuki babak kedua, Dendi kembali mengancam. Pada menit ke-54, sontekannya di dalam kotak bisa diblok oleh bek Persebaya, Otavio Dutra. 

Menit ke-71, Arema FC berhasil menggandakan skor. Arthur Cunha menyambar umpan Makan Konate dengan sebuah sepakan voli kaki kanan. Arema FC unggul 2-0!

Menit ke-87, Arema FC kian menjadi-jadi. Tim tuan rumah mendapat gol ketiga mereka via Sylvano Comvalius.

Bermula dari kecerobohan Damian Lizio, Arema FC melancarkan counter-attack cepat. Konate mengirim bola ke tengah, yang ditanduk Comvalius ke gawang Persebaya untuk menjadi gol.

Dan pada injury time, tepatnya memasuki menit ke-90+2, Konate kian menambah penderitaan Persebaya. Ia membobol gawang Persebaya memanfaatkan sodoran M Rafli dari sisi kanan.

Tak lama berselang, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 4-0 menjadi hasil akhir Derby Jawa Timur kali ini.

Kemenangan telak ini membuat Arema FC naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Persebaya tertahan di peringkat ketujuh dengan torehan 18 poin dari 14 partai yang telah dilakoni.

Susunan Pemain

Susunan pemain Arema FC vs Persebaya. [Twitter resmi Shopee Liga 1]
Susunan pemain Arema FC vs Persebaya. [Twitter resmi Shopee Liga 1]

Berita Terkait

Berita Terkini