Pelatih Persipura Akui Penyelesaian Akhir Jadi Kendala saat Hadapi PSS

Persipura harus rela berbagi angka dengan PSS Sleman setelah hanya bermain imbang 1-1.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 01 Juni 2019 | 09:00 WIB
Pesepak Bola Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kiri) berebut bola dengan persepak bola PSS Sleman Rangga Muslim pada pertandingan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (31/05/2019). Persipura Jayapura bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Gusti Tanati

Pesepak Bola Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kiri) berebut bola dengan persepak bola PSS Sleman Rangga Muslim pada pertandingan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (31/05/2019). Persipura Jayapura bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Gusti Tanati

Bolatimes.com - Persipura Jayapura harus puas hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala, Papua, Jumat (31/5/2019). Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro mengakui jika skuat asuhannya lemah dalam penyelesaian akhir. Ini lantaran banyak menciptakan peluang tetapi minim gol.

"Semua bisa lihat laga tadi, tim Persipura usaha terus cetak gol dan ada banyak peluang, tapi bola tidak masuk. Kita punya banyak peluang untuk memenangkan laga tadi, tapi tidak bisa," katanya dalam sesi jumpa pers di Stadion Mandala.

Menurut dia, selain usaha dari para pemain untuk menciptakan peluang gol, tim tamu PSS Sleman juga bermain bertahan dan sesekali menyerang dengan baik, bahkan merepotkan pertahanan tim berjuluk Mutiara Hitam.

Baca Juga: Kalahkan Persija, Bali United Sodok ke Posisi Kedua Klasemen Liga 1 2019

"Tim lawan juga main cukup bagus dan mereka ke sini untuk dapatkan satu poin. Saya selalu bicara dengan pemain, kita harus lebih kerja keras, kalau tidak dapat menang hari ini kita harus lebih kerja keras lagi, mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih bagus daripada hari ini dan menang," katanya.

Mengenai peran penyerang asing Mamadou Samassa yang dinilai belum maksmial, Luciano mengakui pemain itu masih belum fit dan diberikan instruksi untuk bisa menarik bek lawan agar pemain lainnya bisa lebih berkreasi dan ciptakan peluang. Hal itu terbukti, hanya belum bisa dikonversi jadi gol.

"Kita memanfaatkan kepiawaian Samassa untuk merepotkan dua bek lawan dan itu berhasil. Memang saat dia hadir bersama tim kondisi fisiknya belum bugar, tetapi tadi bermain 90 menit itu sudah luar biasa dan pemain lain bisa ciptakan peluang hanya belum gol," katanya.

Baca Juga: Valentino Rossi Jagokan Klub Ini Jadi Juara Liga Champions

Ketika ditanya mengapa Ian Loius Kabes dan Imanuel Wanggai baru diturunkan pada babak kedua, pelatih asal Brazil itu menjelaskan para pemain di Persipura punya kemampuan yang hampir merata sehingga siapapun yang diturunkan merupakan bagian dari taktik dan strategi tim.

"Dua pemain itu bagus, seperti Conteh dan Kevin hanya saja ketika mereka berdua dinilai menurun saya masukkan Ian dan Wanggai untuk lebih menopang tim, ini hanya pilihan," kata Luciano seperti dikutip Antara.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur, tim Persipura Jayapura ditahan imbang 1-1 oleh PSS Sleman.

Baca Juga: Begini Ekspresi Maurizio Sarri Saat Dapat Medali Juara Liga Europa

tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu dicetak oleh Titus Bonay pada menit 16 lewat titik putih.

Titus yang merupakan eksekutor penalti, memang disiapkan oleh pelatih Luciano Gomes Leandro dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga timnya bisa unggul lebih dulu hingga turun minum babak pertama.

Sementara gol balasan sekaligus penyeimbang oleh Laskar Sembada julukan PSS Sleman dicetak oleh pemain asing Yevhen Bokhashvili pada menit ke-73.

Baca Juga: Tepis Rumor Hengkang, Sergio Ramos Tegaskan Bakal Pensiun di Real Madrid

Dengan hasil ini dipastikan tim Persipura Jayapura masih berkutat di papan bawah dengan dua poin, dari sekali kalah dan dua kali imbang, sedangkan PSS Sleman tetap bertahan di papan tengah dengan poin lima dari sekali menang, dua kali imbang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak