Bolaindonesia

Dilanjutkan Usai Lebaran, Fakhri Berharap Skuat Garuda Select Ikut Seleksi

Sebanyak 43 pemain telah selesai mengikuti seleksi tahap pertama sejak 23-28 April 2019.

Rauhanda Riyantama

Para peserta seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]
Para peserta seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

Bolatimes.com - Sebanyak 43 pemain telah selesai mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. Berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, seleksi tersebut sudah berlangsung sejak 23-28 April 2019.

Seleksi berikutnya kemungkinan baru akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Seleksi tahap kedua dilakukan guna melengkapi skuat Timnas Indonesia U-19.

Di samping itu, pelatih Fakhri Husaini berharap para pemain yang tergabung dalam Garuda Select bisa ikut serta pada seleksi tahap kedua nanti. Pasalnya, mantan juru racik PKT Bontang ini ingin segera Timnas Indonesia U-19 terbentuk.

"Saya berharap (seleksi kedua) ini setelah lebaran bisa kami lakukan. Kemungkinan itu pemain Garuda Select yang akan ikut seleksi, jadi mereka tetap mengikuti seleksi juga," kata Fakhri Husaini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (28/4/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi pesepak bola Timnas U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). Seleksi yang diikuti 43 pesepak bola rekomendasi klub junior seluruh Indonesia tersebut guna mempersiapkan laga Piala AFF U-19 di Vietnam pada Agustus 2019. ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

 

Sebagai informasi, Garuda Select merupakan program pembinaan PSSI yang bekerja sama dengan pihak sponsor. Para pemain yang tergabung berlatih di Inggris selama enam bulan.

Seperti diketahui, pemain-pemain yang ada di Garuda Select mayoritas merupakan mantan skuat Fakhri Husaini saat menukangi Timnas Indonesia U-16 lalu, ditambah jebolan Elite Pro Academy Liga 1 U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tahun ini dijadwalkan untuk mengikuti dua agenda penting. Pertama, Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Vietnam, kemudian akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 pada bulan September/Oktober.

Berita Terkait

Berita Terkini