Resmi Gabung, Vladimir Vujovic Yakin PSIM Yogyakarta Bisa Promosi ke Liga 1

Vladimir Vujovic menjadi pelatih anyar PSIM Yogyakarta.

Kamis, 28 Maret 2019 | 10:30 WIB
Vladimir Vujovic resmi bergabung PSIM Yogyakarta. (Dok. Psimjogja.id)

Vladimir Vujovic resmi bergabung PSIM Yogyakarta. (Dok. Psimjogja.id)

Bolatimes.com - Klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta, berhasil melakukan manuver mengejutkan dalam seminggu terakhir. Setelah meresmikan investor baru, klub berjuluk Laskar Mataram itu mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Bogor FC, Vladimir Vujovic.

Caretaker Chief Executive Officer (CEO) PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, menerangkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Bogor FC terkait pelatih Vladimir Vujovic. Nantinya, eks pemain Persib Bandung itu akan memegang penuh segala hal yang berkaitan dengan teknis tim, terutama pemilihan pemain untuk Liga 2 2019.

"Sudah mendapat konfirmasi, saya dan manajemen Bogor FC sudah setuju untuk menarik Vlado ke PSIM," kata Bambang Susanto di laman resmi klub.

Baca Juga: Ilkay Gundugan Merasa Sudah Saatnya Manchester City Juarai Liga Champions

Vladimir Vujovic turut membenarkan kabar bergabungnya dirinya ke PSIM Yogyakarta. Secara pribadi ia merasa bahagia bisa menangani klub yang memiliki sejarah di Indonesia. Pria yang akrab disapa Vlado itu pun yakin mampu mewujudkan ambisi untuk promosi ke Liga 1 2020.

"Saya merasa sangat tertantang dan antusias dengan semangat pengelola baru PSIM, untuk membawa klub ini ke Liga 1. Dengan nama besar klub dan suporter yang luar biasa, target itu sangat mungkin kita capai bersama," kata Vlado.

Tidak lupa, Vlado juga menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Bogor FC. Walau kebersamaan berlangsung singkat, ia merasa terhormat pernah mendapat kepercayaan dari Laskar Kujang.

Baca Juga: Boyong Lucas Hernandez, Bayern Munich Pecahkan Rekor Transfer Pemain

"Ya, meski segalanya sangat singkat. Kemudian, terima kasih kepada PSIM yang memberi kepercayaan kepada saya, sekaligus mengupayakan kerja sama ini bisa terjadi," tuturnya menambahkan.

Vladimir Vujovic boleh dibilang sebagai orang baru dalam kepelatihan. Namun, pria bertubuh jangkung itu sudah memiliki lisensi UEFA B dan telah hafal betul kondisi sepak bola Tanah Air. Dengan bermodal pendidikan Eropa serta pengalaman selama di Indonesia, ia diharapkan mempu membawa PSIM kembali ke kasta tertinggi setelah absen sejak musim 1999-2000.

Baca Juga: Agenda Tur Pramusim 2019, Manchester United Bakal Sambangi Singapura

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak