Indonesia Kalah di AFF 2018, Pelatih Bhayangkara Jadi Korban Hoax

Timnas Indonesia baru saja keok saat melawat ke markas Singapura di laga perdana AFF 2018. Meski tak ikut melatih, Simon McMenemy kena imbasnya. Ia jadi korban hoax.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 12 November 2018 | 12:04 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. (dok Bhayangkara FC)

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. (dok Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia melakoni laga perdananya di ajang AFF 2018 dengan hasil buruk usai ditekuk tuan rumah Singapura dengan skor 1-0. Usai kekalahan itu, sorotan nyatanya tak hanya menyasar ke pelatih skuat Garuda, Bima Sakti, tetapi juga menyasar ke pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Ia jadi korban hoax. Kok bisa?

Tampil tanpa koordinasi nan rapi ditambah mentalitas pemain yang labil membuat misi Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif di laga perdananya berantakan. Walhasil pelatih Bima Sakti pun mendapat sorotan banyak pihak.

Sayangnya, tak hanya Bima Sakti yang kena getahnya. Pelatih Bhayangkara FC yang juga pernah punya pengalaman di gelaran AFF ketika menukangi Timnas Filipina, Simon McMenemy juga terdampak.

Baca Juga: Raih Gelar China Open, Marcus/Kevin Banjir Pujian Orang Tajir

Usai kekalahan Timnas Indonesia kontra Singapura di AFF 2018, Simon pernah dimintai komentarnya oleh sejumlah awak media soal situasi yang dihadapi saat itu. Celakanya, komentar pelatih asal Inggris itu dipelintir tak karuan. Ia pun jadi korban hoax.

Hal ini seperti terungkap dari dua foto yang diunggahnya melalui akun Instagramnya sehari lalu. Dalam keterangan yang dibubuhi lewat unggahan Instagramnya itu, McMenemy menyayangkan atas ulah sejumlah pihak yang secara serampangan mengutip pernyataannya, terutama soal komentarnya menanggapi kepemimpinan Bima Sakti di skuat Timnas Indonesia.

''kesuksesan Bima akan tergantung pada kemampuannya melatih 'saat pertandingan', dan inilah hal yang paling sulit. Saya tidak akan pernah bersikap tidak hormat kepada pelatih yg pertama kali menangani tim, karena itu sama dengan saya ketika bersama Filipina di tahun 2010,'' ungkapnya.

Baca Juga: Bungkam AC Milan, Ronaldo dan Juventus Cetak Rekor

Pernyataannya itu sebagai klarifikasi atas peryataan sebelumnya yang sempat dipelintir.

''Apakah Bima Sakti dapat mengenali jika formasinya tidak berfungsi dan tahu bagaimana cara mengubahnya? Karena Bima Sakti mungkin masih kurang berpengalaman dalam pelatihan permainan,'' begitu bunyi pernyataan yang sempat beredar di media sosial yang dianggap sebagai ungkapannya.

Tak sampai di situ, McMenemy juga kembali menegaskan soal berita palsu alias hoax yang memelintir pernyataannya lewat unggahan selanjutnya.

Baca Juga: 3 Berita Terpopuler: Kalah dari City, MU Makin Jauh dari Juara

''Beberapa orang tampak ingin memutar kata-kata,'' tulisnya.

Simon McMenemy sebelumnya santer dikabarkan bakal jadi suksesor Timnas Indonesia sepeninggal Luis Milla. Berkaca dari pengalaman di pentas AFF membuat namanya sebagai yang teratas menduduki kursi pelatih kepala Timnas Indonesia. Namun, PSSI tampaknya lebih memilih Bima Sakti sebagai suksesor secara mantan penggawa Timnas Indonesia itu sedikit banyak mewarisi konsep yang telah ditanamkan Luis Milla.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Terbuka 2018

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak