Manajer Persija Pertanyakan Reaksi Negatif Manajer Persebaya

Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko bingung dengan sikap Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah yang bereaksi negatif usai pertandingan Persija Vs Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul batal digelar.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 04 Juni 2018 | 14:36 WIB
Manajer Persija,Ardhi Tjahjoko (Sumber: Dok Persija)

Manajer Persija,Ardhi Tjahjoko (Sumber: Dok Persija)

Bolatimes.com - Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko mengaku tidak habis pikir dengan sikap Chairul Basalamah yang terus bereaksi negatif setelah pembatalan laga antara Persija Vs Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/4/2018).

Menurut Ardhi, keputusan pembatalan laga sudah disepakati kedua tim, panitia pelaksana, dan pihak kepolisian selaku petugas keamanan.

“Padahal kesepakatan sudah ditandatangani bersama di hadapan Match Commisioner dan petugas keamanan dan panpel serta pihak-pihak terkait bahwa tidak mungkin pertandingan dilakukan. Resikonya terlalu besar,” kata Ardhi.

Baca Juga: PS Tira Vs Barito Putera, Ujian Berat Caretaker Miftahudin

Ardhi juga menyarakan agar Chairul tidak lagi mengungkit masalah kerugian yang dialami oleh Persebaya karena kerugian tersebut juga dialami oleh Persija Jakarta.

Pria yang juga merupakan Marsekal Pertama TNI AU ini justru mempertanyakan sikap Chairul yang seolah lebih mementingkan pertandingan daripada nyawa Bonek dan The Jakmania yang datang ke Bantul.

“Kami juga siap bertanding. Kami tuan rumah juga harus terbang ke Bantul. Apa manajer Persebaya itu lebih mementingkan bertanding tapi dengan banyaknya resiko nyawa yang melayang dari suporter kedua tim,” tanya Ardhi.

Baca Juga: Hadapi PSM Makassar Jadi Pertaruhan Pelatih Peter Butler

Lebih lanjut, Ardhi mengajak Persebaya untuk sama-sama menjaga suasana perdamaian antara The Jakmania dan Bonek yang mulai gencar diserukan belakangan terakhir.

“Ayolah sama-sama menjaga kondusifitas. Toh tujuan dari kompetisi juga muaranya tim nasional. Jadi janganlah komentar yang aneh-aneh dan bisa menimbulkan friksi," jelas Ardhi.

Baca Juga: Tak Gunakan Pemain Senior, Thailand Pede di Asian Games 2018

Chairul Basalamah bersama skuat Persebaya Surabaya (Sumber: Dok Persebaya)

Terkait status laga yang dibatalkan tadi malam, Ardhi selaku manajer Persija menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1.

"Kita serahkan saja semuanya kepada LIB selaku operator kompetisi terkait status pertandingan kemarin,” pungkas Ardhi.

Baca Juga: Polda DIY Bantah Batalkan Laga Persija Vs Persebaya

Sebelumnya, Chairul Basalamah menilai ketidaksiapan panitia pelaksana Persija telah merugikan Persebaya dan Bonek yang sudah jauh-jauh datang ke Bantul. Ia berharap PT LIB bersikap tegas dalam kasus ini.

"Semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Karena sudah merugikan banyak pihak," tegas Chairul.

Bahkan dalam website resmi klub Persebaya.id, mereka menilai Persija sudah melakukan Walk-out dan skuat berjulukan Bajul Ijo seharusnya mendapatkan tiga poin malam kemarin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak