Dibantai Prancis, 3 Alasan Timnas Indonesia U-20 Bisa Bangkit Lawan Slovakia

Timnas Indonesia U-20 pasti bisa memberikan kejutan saat melawan Slovakia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 19 November 2022 | 13:00 WIB
Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Berikut tiga alasan mengapa Timnas Indonesia U-20 bisa bangkit di laga lanjutan melawan Slovakia usai tumbang dengan skor telak dari Prancis.

Timnas Indonesia U-20 harus mengawali pemusatan latihannya (TC) di Spanyol dengan hasil buruk, usai tumbang dari Prancis U-20, Jumat (18/11) dini hari WIB.

Dalam duel di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week itu, Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan 0-6 dari lawannya.

Prancis U-20 mampu menggelontorkan enam gol masing-masing lewat tiga gol di paruh pertama dan tiga gol lanjutan di paruh kedua.

Sejatinya, jumlah gol ini bisa bertambah andai Prancis U-20 mampu memanfaatkan setiap peluang, termasuk penalti kedua yang didapatkannya di babak kedua.

Pasca menghadapi Prancis U-20, skuad Garuda Nusantara akan kembali menghadapi tim Eropa lainnya di Costa Calida Region de Murcia Football Week pada akhir pekan ini.

Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 di akhir pekan ini adalah Slovakia U-20, tim kontestan Piala Dunia U-20 2023, sama seperti Prancis.

Meski lawan yang dihadapi ini memiliki level yang sama dengan Prancis U-20, ada beberapa alasan Timnas Indonesia U-20 tak akan lagi terbantai dan bahkan bisa bangkit saat berhadapan dengan Slovakia U-20.

Apa saja alasan itu?

1. Fisik Lebih Mumpuni

Persoalan fisik menjadi alasan terbesar mengapa Timnas Indonesia U-20 harus tumbang dengan skor telak dari Prancis U-20.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 masih belum sepenuhnya bugar karena baru tiba dari Spanyol. Sehingga fisiknya masih terkuras sepanjang perjalanan.

Di laga melawan Slovakia U-20 nanti, Timnas Indonesia U-20 pun akan memiliki fisik yang lebih mumpuni ketimbang saat melawan Prancis. Hal ini pun bisa membuat skuad Garuda Nusantara tampil maksimal dan bangkit.

2. Pelajaran Penting di Laga Kontra Prancis

Di laga melawan Slovakia U-20 nanti, Timnas Indonesia U-20 diyakini akan lebih siap ketimbang seperti saat melawan Prancis U-20.

Saat melawan Prancis U-20, Timnas Indonesia U-20 mendapat beberapa pelajaran penting seperti memperbaiki kemampuan mengoper dan ketenangan saat menguasai bola.

Tiga hal ini jelas akan diperbaiki Shin Tae-yong jelang laga kontra Slovakia U-20, sehingga Timnas Indonesia U-20 tak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti di laga kontra Prancis U-20.

3. Mental Bertanding yang Lebih Baik

Menyongsong laga melawan Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 diyakini akan memiliki mental bertanding lebih baik ketimbang melawan Prancis U-20.

Mental bertanding ini akan menjadi fokus Shin Tae-yong agar anak asuhnya tak lagi membuat banyak kesalahan dan siap mengimbangi level lawan.

Pelajaran soal mental bertanding ini diyakini telah dipahami para penggawa Timnas Indonesia U-20 usai takluk dari Prancis, sehingga bisa menjadi modal untuk bangkit di laga kontra Slovakia U-20.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak