Boladunia

Dipanggil Timnas Malaysia U-19, Omar Azlan Dipuji Mirip Wonderkid Manchester City

Omar Azlan dapat sanjungan.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Omar Raiyan Kama Azlan, pemain Timnas Malaysia U-19. (Instagram/@omarazlan19)
Omar Raiyan Kama Azlan, pemain Timnas Malaysia U-19. (Instagram/@omarazlan19)

Bolatimes.com - Omar Azlan menyita atensi selepas dipanggil Timnas Malaysia U-19 untuk Piala AFF 2022. Bahkan, ia dipuji mirip dengan wonderkid Manchester City Phil Foden.

Pemain yang berkarier di klub Eropa, Red Star Belgrade ini dipanggil timnas Malaysia U-19 ke pemusatan latihan untuk Piala AFF U-19 2022.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) di situs resminya pada Selasa (21/6/2022), mengeluarkan rilis daftar 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Hassan Sazalo Mohd Waris.

Nah, dari 26 pemain tersebut ada nama Omar Azlan. Disebutkan pula bahwa pemain berusia 18 tahun ini bermain di Red Star Belgrade.

Dipanggilnya Omar Azlan ke skuad Harimau Muda ini kemudian menarik perhatian beberapa pihak. Salah satunya, jurnalis bernama Craig Morraies.

Via akun Twitternya @craigmorraies11, ia menyebutkan bahwa Omar Azlan mengingatkannya seperti wonderkid Manchester City, Phil Foden.

Omar Azlan disebut mirip Phil Foden. (Twitter/@craigmorraies11)
Omar Azlan disebut mirip Phil Foden. (Twitter/@craigmorraies11)

"Bahkan tidak bisa mulai memberi tahu Anda seberapa besar bakat anak ini. Mengingatkan saya pada Phil Foden ketika saya melihatnya bermain. Dia tidak hanya pesepak bola yang luar biasa, tapi juga sangat cerdas dan unggul dalam segala hal. Ingat namanya," cuit Craig Morraies di Twiiter pada 19 Juni 2022 lalu.

Sementara itu, Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF U-19 2022 bersama Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura. Sedangkan timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bareng Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Piala AFF U-19 2022 sendiri akan digelar di Indonesia dan dimulai pada 2 Juli 2022 mendatang. Turnamen ini akan melangsungkan laga final pada 15 Juli 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini