Boladunia

SEA Games 2021: Park Hang-seo Bingung Cari Strategi untuk Lawan Timnas Indonesia U-23

Baginya, Timnas Indonesia U-23 saat ini jauh lebih kuat.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo mengakui dirinya belum mendapatkan strategi lawan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana SEA Games 2021. Baginya, Timnas Indonesia U-23 saat ini jauh lebih kuat.

Pertandingan menarik akan tersaji di laga pembuka SEA Games 2021 cabor sepak bola. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

Jelang pertandingan itu, Park Hang-seo kini masih memikirkan taktik apa yang bakal ia terapkan. Jika berkaca dari Piala AFF 2020 lalu, memang Shin Tae-yong menerapkan strategi bertahan ketika menghadapi anak asuh Park Hang-seo.

Akan tetapi, Park Hang-seo menilai timnas Indonesia U-23 berbeda dan jauh lebih kuat. Sebab, pemain Eropa yang bergabung, terlebih ada sosok Marc Klok di lini tengah skuad Garuda Muda.

"Saya pikir mereka memiliki kekuatan yang luar biasa, kekuatan yang jauh lebih besar dari SEA Games sebelumnya," ucap Park Hang-seo dikutip dari soha.vn pada Kamis (5/5/2022).

"Indonesia bermain bertahan dan membawa Vietnam menemui jalan butu di Piala AFF 2020. Apakah kamu punya rencana untuk menghadapinya? Faktanya kami tidak tahu apa yang akan digunakan timnas Indonesia U-23 saat bertemu Vietnam," sambungnya.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan sudah menyiapkan berbagai opsi untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

"Kami selalu berusaha menyiapkan opsi untuk setiap situasi. Tergantung situasinya, kami akan membuat rencana agar mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan," imbuhnya.

Melihat hal ini tentunya menarik dinantikan pertandingan antara timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam yang digelar Jumat (6/5/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini