Boladunia

Profil Mason Holgate, Pemain Everton yang Matanya Nyaris Dicolok Sadio Mane

Sadio Mane sudah mengarahkan jarinya ke mata Mason Holgate

Irwan Febri Rialdi

Sadio Mane vs Mason Holgate. (AFP/Laurence Griffiths/AFP)
Sadio Mane vs Mason Holgate. (AFP/Laurence Griffiths/AFP)

Bolatimes.com - Ketegangan antara Mason Holgate dengan Sadio Mane mewarnai laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Everton.

Pada duel yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (24/4/2022) itu, Mason Holgate dan Sadio Mane terlibat gesekan ketika terjadi keributan di atas lapangan.

Momen ini terjadi ketika Abdoule Doucre berupaya menghentikan pertandingan dengan melanggar Fabinho karena ada rekannya yang cedera. 

Momen ini memancing keributan antara kedua kubu. Nyaris seluruh pemain yang berada di lapangan terlibat ketegangan saat berkerumun.

Sadio Mane dan Mason Holgate jadi salah satu peristiwa yang paling mencolok. Sebab, Mane terlihat mengacungkan telunjuknya ke wajah Holgate dan nyaris mencolok mata bek tengah Everton itu.

Akibat aksinya itu, Mane diganjar kartu kuning oleh wasit dan Liverpool akhirnya menang 2-0 atas Everton pada derby Merseyside tersebut. Lalu, siapa sebenarnya sosok Mason Holgate?

Berikut Bolatimes.com menyajikan profil Mason Holgate, pemain Everton yang matanya nyaris dicolok Sadio Mane karena insiden keributan.

Mason Holgate merupakan pesepak bola kelahiran Doncaster, Inggris, pada 22 Oktober 1996. Bek tengah berusia 25 tahun ini memiliki postur yang cukup ideal, yakni 184 cm.

Sejak kecil, Mason Holgate telah menimba ilmu bersama akademi Barnsley ketika berusia sembilan tahun. Setelah berprogres cukup lama, ia akhirnya dapat kontrak profesional pada 2016.

Karena musim debutnya yang impresif di kasta kedua, dia mendapat penghargaan sebagai Young Player of the Year pada 2014/2015.

Itukah yang membuatnya diminati sejumlah klub Liga Primer Inggris. Bahkan, pada Juli 2015, ia sempat mengikuti trial bersama Manchester United.

Namun, justru Everton yang mendapatkan jasanya. Pada Agustus 2015, Holgate menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Everton.

Bek berusia 25 tahun ini baru bisa mendapatkan kesempatan bermain yang reguler ketika nakhoda Everton dikemudikan oleh Carlo Ancelotti.

Dia jadi bek langganan dan mencatatkan 32 penampilan di seluruh ajang bersama The Toffees pada musim 2019/2020.

Meski lahir di Inggris, Holgate sebetulnya bisa bermain untuk timnas Jamaika. Sebab, dia memiliki garis keturunan itu dari kakek-neneknya.
Dengan demikian, dia bisa memperkuat Inggris dan Jamaika pada laga internasional. Namun, Holgate lebih dulu berkiprah bersama timnas Inggris U-21.

Saat itu, ia diplot sebagai bek kanan ketika timnas Inggris terjun di ajang Euro U-21 pada 20217.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini