3 Alasan Timnas Mesir Bakal Raih Gelar Juara Piala Afrika 2021

Mesir akan berhadapan dengan Senegal yang diperkuat Sadio Mane pada laga final

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 04 Februari 2022 | 16:00 WIB
Aksi Mohamed Salah membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. (DANIEL BELOUMOU OLOMO / AFP)

Aksi Mohamed Salah membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. (DANIEL BELOUMOU OLOMO / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Mesir memiliki sejumlah keuntungan untuk meraih gelar juara saat berjumpa Senegal di partai final Piala Afrika 2021

Sebelumnya, timnas Mesir sukses membuka asa untuk kembali menambah catatan trofi Piala Afrika setelah sukses menumbangkan Kamerun di babak semifnal.

Dalam duel yang digelar di Stadion Olembe, Yaounde, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB, timnas Mesir sukses menyusul Senegal ke final Piala Afrika 2021 setelah menang lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Profil Diogo Luis, Eks Timnas Brasil yang Minta Theerathon Gabung Persib

Mesir dan Kamerun bermain sama kuat tanpa gol selama 2x45 menit. Saat laga dilanjutkan ke babak tambahan, gol tak kunjung tercipta dari kedua kubu.

Akhirnya, adu penalti menjadi momen penentuan Mesir untuk melangkah ke final. Mereka sukses menjegal Kamerun dengan skor 3-1 di babak tos-tosan.

Kemenangan ini mengantarkan Mesir menyusul Senegal yang telah terlebih dahulu melaju ke partai final Piala Afrika 2021.

Baca Juga: Jumpa Mesir, 3 Alasan Timnas Senegal akan Juara Piala Afrika 2021

Mohamed Salah dkk diyakini mampu meraih kemenangan saat berduel dengan Senegal di final karena sejumlah alasan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat timnas Mesir bakal meraih gelar juara Piala Afrika 2021.

1. Rekor Impresif Mesir di Piala Afrika 

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021: Chelsea Langsung Main di Semifinal

Pada partai final Piala Afrika 2021, Timnas Mesir datang dengan status yang cukup mentereng, yakni sebagai tim paling sukses dalam sejarah kejuaraan ini.

Sebab, timnas Mesir tercatat sebagai peraih gelar juara terbanyak di ajang Piala Afrika 2021, yakni sebanyak tujuh kali juara. Masing-masing diraih pada 1957, 1959, 1986, 2006, 2008, dan 2010.

Rekam jejak luar biasa ini juga menjadi salah satu alasan yang membuat Mesir menjadi salah satu tim kuat di Piala Afrika 2021.

Baca Juga: Jadwal Piala FA: Man United vs Middlesbrough, Liverpool vs Cardiff City

Sebab, mereka sukses menyingkirkan lawan-lawan tangguh hingga akhirnya melaju sampai partai puncak. Hal itu dilewati mulai dari fase gugur hingga semifinal.

Tercatat, mereka sudah menjegal Pantai Gading lewat drama adu penalti pada babak 16 besar. Lalu, Maroko yang jadi favorit juara juga disingkirkan pada perempat final.

Yang terakhir, Mesir sukses menumbangkan perlawanan Kamerun di fase semifinal setelah kedua tim menentukan pemenangnya lewat babak tos-tosan.

2. Keunggulan di Adu Penalti

Babak adu penalti juga sudah terbukti menjadi salah satu momen yang menentukan langkah tim-tim di ajang Piala Afrika 2021, terutama timnas Mesir.

Sebab, di ajang Piala Afrika 2021, mereka sudah melewati tiga laga di fase gugur dengan masing-masing berlangsung selama 120 menit.

Dari tiga laga itu, dua di antaranya berakhir dengan adu penalti. The Pharaoh pun sukses melewati seluruh duel tos-tosan itu dengan baik.

Hasil positif ini jelas menguntungkan timnas Mesir. Sebab, mereka memiliki momentum positif  untuk menghadapi Senegal di partai final.

3. Mohamed Salah

Tak bisa dimungkiri, Mohamed Salah menjadi salah satu kekuatan penting yang akan menentukan keberhasilan timnas Mesir di Piala Afrika 2021 ini.

Penyerang andalan Liverpool ini merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang bisa menjadi penentu final Piala Afrika 2021.

Sejauh ini, Mo Salah memang baru mencetak dua gol bagi timnas Mesir. Namun, gol-golnya itu sangat menentukan keberhasilan Mesir di Piala Afrika 2021.

Mentalitas Mo Salah yang sudah akrab dengan laga-laga final dan krusial semacam ini bakal menambah motivasi dan moral Mesir saat jumpa Senegal di partai final nanti.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak