Bukan di FIFPro World 11, Mo Salah Justru Diapresiasi Direktur WHO

Mohamed Salah secara mengejutkan tak termasuk dalam nominasi FIFPro World XI

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 15 Desember 2021 | 15:14 WIB
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah secara mengejutkan tak termasuk dalam nominasi FIFPro World XI, meski begitu apresiasi justru datang dari Direktur WHO, Dr Tadros Adhanom.

FIFA merilis 23 nama pemain kandidat untuk FIFPro World XI, menariknya tak ada nama bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam kandidat itu.

Banyak yang terkejut dengan rilis yang dikeluarkan FIFA dengan tak menyertakan nama Mohamed Salah, nantinya 23 pemain itu akan mengerucut menjadi 11 pemain.

Meski begitu, terdapat dua nama pemain Liverpool yang masuk dalam kandidat, Alisson Becker untuk posisi kiper dan Trent Alexander-Arnold untuk bek kanan.

Apresiasi untuk Mo Salah justru datang dari Badan Kesehatan Dunia, WHO melalui direkturnya mengucapkan terima kasih untuk pria asal Mesir itu.

Mo Salah baru-baru ini memberikan dukungan dan dorongan terhadap masyarakat agar bersedia untuk divaksin.

"Ada dokter yang telah belajar dan bekerja di bidang kedokteran selama bertahun-tahun. Jika saya mengatakan vaksinasi itu salah," ucap Salah.

"Itu akan seperti orang acak di jalan yang memberi tahu saya cara bermain sepak bola. Jika Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

"Kita harus mengikuti mereka." imbuhnya.

Sikap Mo Salah itu dipuji oleh Abdanom mengingat banyak masyarakat yang belum percaya untuk melakukan vaksin Covid-19.

"Terima kasih Mo Salah atas kata-kata dukungan Anda. Vaksin bekerja untuk menyelamatkan nyawa," tulis Abdanom melalui akun Twitter pribadi.

"Termasuk melawan Covid-19. Kami berharap dunia akan bekerja sama untuk memvaksinasi orang-orang dengan risiko tertinggi di mana-mana," imbuhnya.

Dilansir dari The New Arab, sikap Mo Salah ini dinilai mampu membuat banyak orang yang memandang sebelah mata vaksin Covid-19 mulai terbuka.

Hal ini dikatakan oleh Amro Ali selaku profesor sosiologi di American University od Cairo, ia menilai sikap Salah merupakan dorongan besar untuk kampanye vaksin di Mesir dan Inggris.

"Ini akan memiliki efek yang luar biasa dengan mempengaruhi banyak orang di Mesir (dan bahkan di luar negeri)" ucap Amro Ali.

"Yang ragu-ragu untuk mengambil vaksin untuk sekarang mempertimbangkan untuk meminumnya." imbuhnya.

Mesir sudah memberi 44 juta dosis vaksin hingga saat ini, nilai tersebut dinilai mampu menginokulasi sekitar 21,9 persen populasi menurut WHO.

Hanya 10 persen orang di Afrika yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid, jauh di bawah 64 persen yang divaksinasi di Amerika Utara dan 62 persen di Eropa.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak