Profil Alexis Saelemaekers, Pemain AC Milan yang Ribut dengan Pelatih Lazio

Alexis Saelemaekers bikin Maurizio Sarri naik pitam.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 13 September 2021 | 19:07 WIB
Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. (AFP/Tiziana FABI)

Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. (AFP/Tiziana FABI)

Bolatimes.com - Alexis Saelemaekers menjadi sosok yang turut diperbincangkan dalam Laga AC Milan vs Lazio di pekan ke-3 Serie A 2021/22. Berikut profil Alexis Saelemaekers.

Pertandingan AC Milan vs Lazio menjadi buah bibir karena berakhir ricuh. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri turut terseret dalam keributan.

Kronologinya, pasca berakhirnya pertandingan, nampak wasit mengeluarkan kartu merah kepada Maurizio Sarri setelah kedapatan ribut dengan pihak AC Milan.

Baca Juga: Jadi Idola Baru, Fan FK Senica Gaungkan Nama Egy Maulana Vikri di Stadion

Penyebab kericuhan tersebut sendiri dikarenakan adanya cengkraman tangan dari Zlatan Ibrahimovic ke Lucas Leiva sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang tepat di depan Bench Lazio.

Entah bagaimana, sesaat pasca kejadian itu Sarri berlari dan mendorong Alexis Saelemaekers dan mengejarnya. Hal ini membuat wasit memberikan pria berusia 62 tahun tersebut kartu merah.

Setelah diselidiki, alasan Maurizio Sarri mendorong Saelemaekers dan mengejarnya dikarenakan sikap dari pemain muda AC Milan tersebut.

Baca Juga: Profil Paulo Henrique, Mesin Gol Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021

“Tak ada yang khusus. Pemain muda membuat gerakan yang seharusnya tak Anda lakukan ke orang yang lebih tua dan Ibrahimovic kemudian menenangkan suasana. Hal seperti ini terjadi di atas lapangan,” tutur Sarri dikutip dari Football Italia.

https://football-italia.net/ milan-vs-lazio-why-sarri- clashed-with/

Dari sumber yang sama, Sarri meminta Saelemaekers yang berselebrasi dengan cara berlebihan untuk lebih menghormatinya sebagai pria yang lebih tua.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Terdampar di Divisi Kedua Liga Eropa, Ada Eks Chelsea

Lantas, siapakah sosok Alexis Saelemaekers tersebut?

Profil Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers merupakan penggawa muda AC Milan kelahiran Belgia pada tahun 27 Juni 1999. Saat ini, ia baru berusia 22 tahun.

Baca Juga: Aksi Cristiano Ronaldo Lari Kencang 32,5 Km per Jam, Disorot saat Debut

Saelemaekers lahir dan tumbuh besar tepatnya di Berchem-Sainte-Agathe, sebuah kota kecil di wilayah ibu kota Belgia, Brussels.

Meski dari kota kecil, bakat sepak bolanya mampu membuat Anderlecht kepincut dan merekrutnya. Klub raksasa Belgia ini merekrutnya karena kemampuannya yang dinamis.

Meski posisi naturalnya adalah sebagai gelandang, Saelemaekers nyatanya juga bisa bermain di posisi Full Back dan menempati posisi di lini serang.

Pada 2017 atau di usianya yang baru 18 tahun, Saelemaekers mendapat kontrak profesional pertamanya di mana ia menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun bersama Anderlecht.

Debut profesionalnya sendiri baru dibuatnya kurang dari satu tahun kemudian, tepatnya pada 16 Februari 2018 kala masuk sebagai pemain pengganti di menit k-77 saat Anderlecht bersua Sint-Truiden.

Meski kontraknya baru habis pada 2019, Anderlecht pun berani memagarinya dengan kontrak baru pada 2018 yang membuatnya terikat hingga 2022.

Sayangnya, Saelemaekers tak dapat memenuhi kontraknya dengan Anderlecht yang habis pada 2022. Hal ini terjadi bukan karena penampilannya yang buruk, melainkan karena AC Milan datang menjemputnya.

AC Milan datang menjemput Saelemaekers pada penutupan bursa transfer musim dingin 2020 dengan status pinjaman yang disertai opsi pembelian di akhir masa pinjaman.

Rossoneri bahkan berani mengeluarkan dana 3,5 juta euro ditambah bonus 1 juta euro sebagai dana untuk menebus Saelemaekers di akhir masa pinjaman.

Setelah pindah ke Italia, Saelemaekers menjalani debutnya sebagai penggawa anyar AC Milan saat turun menggantikan Davide Calabria dalam laga melawan Hellas Verona yang berakhir dengan skor 1-1.

Karena penampilannya selama setengah musim pinjaman, AC Milan pun resmi mempermanenkannya dari Anderlecth pada 1 Juli 2020 di mana ia dikontrak oleh Rossoneri hingga 2024.

perdananya untuk AC Milan baru datang 6 bulan sejak kepindahannya yakni saat Rossoneri membekuk Bologna dengan skor 5-1 di pekan ke-34 Serie A 2020/21 pada 18 Juli 2020.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak